Agar Anak Mau Makan, Begini Tipsnya

Agar Anak Mau Makan, Begini Tipsnya

Agar anak mau makan - Apakah anak Anda susah makan? Sekalipun tampak sepele namun anak susah makan telah menjadi kekhawatiran bagi beberapa orang tua. Sekalipun si anak berasa baik-baik saja dan tak terlihat lapar, namun kondisi ini memang berisiko. Ada banyak hal buruk yang mungkin akan terjadi jika anak susah makan, diantaranya pertumbuhan terhambat, kurangnya zat gizi yang melancarkan proses metabolisme tubuh, menghambat daya pikir dan sebagainya. 


Agar Anak Mau Makan - Pahami Mengapa Anak Tak Nafsu Makan

Beberapa dokter mengatakan bahwa anak mulai mendapat makanan tambahan dan susu pendamping ASI di usia 6-7 bulan. Saat memasuki usia 9 bulan, porsi makannya biasanya lebih besar daripada ASI. Dalam masa ini, anak mendapat tiga jenis makanan dalam satu hari, yakni makanan padat, susu tambahan pendamping ASI, maupun ASI itu sendiri. Dalam menjalani kebiasaan baru ini, anak terkadang mengalami hal-hal yang membuatnya enggan menyantap makanan. 

Baca juga : 

Apa saja sih penyebab anak susah makan dan apa solusi agar anak mau makan? Berikut alasannya : 
  1. Bosan dan Belum Merasa Lapar. Dengan pola makan 3x sehari yang berbeda, kadang anak merasa kekenyangan. Hal inilah yang kadang membuatnya malas makan. Rutinitas pola makan yang demikian juga membuatnya bosan sehingga selera makan juga berkurang. Kondisi ini akan terus terjadi hingga anak menjalani masa batita awal. Oleh karenanya, para orang tua tak perlu lagi merasa khawatir secara berlebihan karena siklus ini pasti akan terjadi. Solusinya? Ikuti saja kemana ia bergerak, minimal agar anak mau makan saat ia bahagia di dunianya. 
  2. Anak punya Selera. Anak yang nafsu makannya berkurang bisa jadi karena menginginkan rasa makanan yang lebih menggigit. Oleh karenanya, para ibu bisa menambahkan sedikit garam atau gula untuk menambah rasa sehingga dapat memancing lidah anak. Dengan begitu, anak mulai mengecap makanan enak, tak melulu berasa tawar seperti saat ia masih sangat kecil. 
  3. Anak Cari Perhatian. Bisa jadi anak tak nafsu makan karena ia hanya ingin emncuri perhatian orang tuanya. Beberapa kasus yang terjadi adalah saat disuapi bibi, anak makannya banyak. Namun saat disuapi orang tuanyua, ia justru menolak. Jadi, usahakan untuk memberikan perhatian utuh kepada anak karena ia punya banyak cara agar lebih diperhatikan. 
  4. Anak sedang Sakit. Jangan remehkan anak yang tak nafsu makan lalu dibarengi dengan tubuh lemas, demam, diare, bermalas-malasan serta bahasa tubuh yang tak biasa. Bisa jadi ini karena ia sedang sakit. Jika melihat kondisi ini, Anda harus segera membawanya ke dokter terdekat agar diperiksa dan diberikan solusi penyembuhan yang terbaik. 


Agar Anak Mau Makan, Inilah Solusinya

Itulah beberapa penyebab mengapa anak susah makan. Jika saat ini Anda punya anak yang susah makan, anak terlalu memilih makanan/ tidak mau makan sayur, mau makan hanya jika diajak ke tempat tertentu yang dia sukai, atau berbagai kondisi lainnya yang menyulitkan Anda untuk memberikan asupan nutrisi dan gizi bagi tubuh anak Anda, jangan khawatir. Kini ada solusi terbaik agar anak mau makan, lebih sehat, kecerdasan meningkat serta mengalami perkembangan yang baik, yaitu dengan memberikannya Kapsul Kecerdasan. 

Kapsul Kecerdasan adalah sebutir kapsul yang mengandung berbagai bahan alami, terutama zat Endorphin, yaitu senyawa yang dihasilkan otak pada kondisi alpha dan theta agar anak mau makan, menjadi lebih semangat, berpikir lebih cepat & positif, cerdas, kreatif, mengurangi rasa malas, berprestasi, memori otak meningkat & mudah memecahkan berbagai masalah dengan metode Brain Adjustment System (proses penyesuaian otak dengan Bioenergi). 

Baca juga : 

Berbagai MANFAAT Kapsul Kecerdasan :
  1. Meningkatkan jumlah sel otak yang aktif,
  2. Meningkatkan nafsu makan (agar anak mau makan)
  3. Meningkatkan daya ingat,
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh,
  5. Meningkatkan stamina dan membuat tubuh menjadi sehat,
  6. Sembuh dari berbagai penyakit,
  7. Menstabilkan emosi,
  8. Mengatasi rasa malas belajar/bekerja.
  9. Mencegah kepikunan/gampang lupa,
  10. Meningkatkan rasa percaya diri,
  11. Mudah menyerap informasi dan berbagai hal baru. 
  12. Dan berbagai manfaat lainnya yang berhubungan dengan kinerja otak.
Jika kini Anda sedang mencari cara agar anak mau makan dan ingin meningkatkan kecerdasan otaknya, segera konsultasikan kepada kami sekarang juga, hubungi : (0274) 412 446, 081 827 8880 (Bpk. Agus), 0853 2727 1999 (Ibu Eny). Atau silahkan langsung kunjungi web ini.


Baca juga artikel menarik lainnya :