Masalah Rumah Tangga, Begini Cara Mengatasinya

Masalah Rumah Tangga, Begini Cara Mengatasinya

Masalah rumah tangga - Ada saja masalah yang akan kita hadapi dalam menjalani kehidupan, tak terkecuali pada saat berumah tangga. Janji sakral yang diucap seringkali pudar saat hati sudah dikuasai dengan kemarahan tanpa ada sedikitpun pemikiran bijak dalam menyelesaikannya. Pertengkaran sering pecah akibat emosi masing pasangan yang tak terkendali. 

Pertengkaran kecil biasanya akan reda dengan sendirinya tanpa ada usaha yang berlebih diantara keduanya. Namun untuk pertengkaran besar, jangan pernah disepelekan karena jika tidak segera ditemukan solusi penyelesaiannya, keutuhan rumah tangga Anda tentu yang akan menjadi taruhannya. 


Masalah dalam Rumah Tangga Atasi dengan Cara ini

Cara mengatasi masalah rumah tangga tentu sangat dibutuhkan oleh setiap pasangan yang sedang mengalami perselisihan. Apa saja yang harus dilakukan bersama pasangan agar masalah rumah tangga tak meradang? Para ahli pernikahan merekomendasikan strategi berikut ini untuk mengatasi perdebatan pasangan yang kerap tak terhindarkan, yaitu dengan cara :

1. Tidurlah jika marah
Terapis pernikahan mengatakan, masalah rumah tangga bisa diatasi dengan membiarkan seseorang tidur di sofa. “Kami telah menemukan bahwa  tidur ketika marah seringkali merupakan pilihan terbaik,” ungkap Lisa Earle McLeod, penulis dan veteran pernikahan selama 23 tahun. “Hal ini memungkinkan pasangan membersihkan pikiran mereka. Tidur dan mulailah bercinta untuk memperbaiki perkelahian”, pungkasnya. 

Baca juga : 

2. Istirahat
Inilah cara masalah rumah tangga yang selanjutnya. Menurut konselor pernikahan berlisensi klinis, Timothy Warneka,  istirahat 30 detik (di tengah perkelahian) dapat membantu pasangan me-reset  perselisihan. “Jangan keluar dari ruangan ketika berkelahi, dan cobalah terkoneksi kembali ketika semua pihak telah  lebih tenang,” pesannya.

3. Memiliki sendiri bagian Anda dalam perkelahian.
Menurut Melody Brooke, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi juga penulis “The Blame Game”,  ada dua hal yang menggagalkan perkelahian intens: mengakui apa yang dilakukan untuk membuat pasangan berdecak kagum dan ekspresikan empati terhadap pasangan.
Brooke mengakui ini adalah hal yang sulit namun biasanya sangat sukses diterapkan. “Membiarkan pertahanan kita turun dalam panasnya pertempuran nampaknya berlawanan dengan intuisi, namun sebenarnya sangat efektif terhadap pasangan & tentunya menjadi solusi masalah rumah tangga  yang sangat manjur.”

4. Temukan humor
Pamela Bodley yang telah menikah 23 tahun, mengakui jika tak mudah menjalani pernikahan di tahun-tahun awal. “Namun itu akan menjadi sangat jauh lebih baik ke depan. Ini karena kami memiliki rasa humor..” Bodley mengakui, suaminya Paulus telah menceriakan suasana hati dengan melontarkan humor di setiap kesempatan & secara tidak langsung ini menjadi penetralisir masalah rumah tangga tanpa disadari. 

5. Diam dan sentuh.
Brooke mengatakan, ada titik dimana membahas masalah yang menjadi topik perselisihan tidak membantu. Untuk mendapatkan solusi masalah rumah tangga, terkadang pasangan hanya perlu berpelukan satu sama lain ketika tidak ada lagi yang bisa dipertemukan. “Terkoneksi kembali dengan sentuhan ini sangatlah penting.”

6. Hindari Kata “tapi” . 
Jane Straus, penulis “Enough is Enough! Stop Enduring and Start Living Your Extraordinary Life” mengatakan, pasangan kerap gagal membuat resolusi ketika mereka mengakui posisi pasangan lain namun kemudian menyebutkan kata “tapi” di nafas berikutnya. Inilah kesalahan yang tanpa disadari akan menyulitkan Anda untuk mengatasi masalah dalam rumah tangga yang sedang dihadapi. Ini seolah  menegaskan kembali argumentasi sendiri. Contoh: “Saya  mengerti mengapa kamu tidak mengambil piring kotor di ruang makan, tapi kenapa kau perlakukan aku seolah-olah pembantu?”.

7. Ingat hal yang terpenting.
“Segeralah sadari, tidak perlu ada  dua `makhluk’ dalam pernikahan,” demikian ungkap Jacqueline Freeman. Namun sebenarnya ada  tiga makhluk dalam pernikahan: Anda, suami, dan pernikahan. Dan, kita perlu merawat ketiganya. Jadi ketika Anda berdebat bersama pasangan mengenai rumah yang berantakan,  jangan lagi berargumentasi jika Anda sibuk bekerja untuk memberi tambahan penghasilan bagi keluarga. Namun ingat-ingatlah kata kuncinya “apa yang terbaik bagi pernikahan ini?”masalah rumah tangga tentu akan mudah ditemukan solusinya. 

Baca juga : 


Solusi Praktis Mengatasi Masalah dalam Rumah Tangga

Untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga dan  rumah tangga yang tepat, segera hubungi dan konsultasikan kepada kami melalui : Telepon: (0274) 412 446, 0853 2727 1999 (Ibu Eny), 081 827 8880 (Bpk. Agus). Info Lengkap silahkan klik Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga.

Banyak pasangan yang sudah membuktikan manfaat kapsul bioenergi untuk mengatasi masalah rumah tangga mereka. Kini giliran Anda merasakan manfaatnya juga. 


Baca juga artikel menarik lainnya : 


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »