Tumbuh Kembang Anak harus Diperhatikan, Berikut Tipsnya

Tumbuh Kembang Anak harus Diperhatikan, berikut Tipsnya


Tumbuh kembang anak - Kebahagiaan anak adalah prioritas para orang tua di masa ini. Kebanyakan orang tak perlu pikir panjang saat hendak memanjakan anak dengan beragam mainan atau berlibur ke tempat wisata mahal hanya untuk membuat anak bahagia. Tahukah Anda, sesunggunya ada hal-hal lain yang lebih penting dari semua ini.

Setiap anak melewati proses pertumbuhan dan perkembangan dengan kecepatan yang berbeda-beda pada setiap tahapan usianya. Tahapan tumbuh kembang tiap anak berbeda-beda sesuai usianya. Ketika anak berusia dua tahun, otaknya telah membentuk koneksi saraf-saraf baru yang tidak terhitung jumlahnya. Hal ini membantunya untuk memahami apa, bagaimana, dan kenapa dunia kecilnya demikian.


Tumbuh Kembang Anak Bisa Dimaksimalkan dengan Cara ini 

Nah, setiap orang tua pastinya akan mengusahakan yang terbaik untuk anaknya, baik tentang sekolahnya, baju yang dipakainya, cara mendidiknya, cara bergaulnya dan berbagai hal lain yang pada akhirnya bisa membuatnya sukses dan bahagia. Nah, tahukah Anda, apa saja rahasia tumbuh kembang anak dan bagaimana cara membuatnya bahagia? 

Baca juga : 

Berikut ini 7 rahasia tumbuh kembang anak serta cara membuatnya bahagia yang dipaparkan praktisi psikoterapi anak, Katie Hurley :

1. Anak-anak Makan Tepat Waktu
Kita yang dewasa saja pasti akan merasa tak nyaman jika kelaparan. Bagaimana dengan anak Anda? Itulah yang juga mereka rasakan saat melewatkan waktu untuk makan, pasti rewel dan merasa tak nyaman. Cobalah untuk mengatur jadwal makan yang baik bagi anak-anak demi pertumbuhan badan dan otaknya. Ketika anak bersikap kalem dan puas, maka mereka sedang memiliki pengalaman berbahagia.

2. Anak-anak Tidur Teratur
Bisa Anda perhatikan bahwa kebanyakan anak tidur lebih baik daripada orang dewasa. Meski demikian jangan pesimis saat anak mulai memiliki kebiasaan tidur yang buruk. Anak-anak harus belajar bagaimana untuk tidur. Orang tua perlu mengajarkan mereka bagaimana untuk tidur cukup dan teratur. Karena kebiasaan ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak bahkan bisa dibawa hingga dewasa nanti.

3. Bermain Tanpa Instruksi
Anak-anak punya dunianya sendiri yang membuatnya bebas dan bahagia. Oleh karenanya, jangan batasi mereka dengan segala macam aturan saat mereka bermain. Misalnya jangan bermain ini itu karena nanti pakaian menjadi kotor. Bebaskan saja mereka bermain asal tidak membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Bermain itu bagus untuk tumbuh kembang anak, baik untuk jiwa dmaupun motoriknya. 

4. Anak-anak Bebas Mengekspresikan Emosinya
Sering merasakan bahwa anak-anak di sekitar Anda hobi bermain sambil teriak-teriak dan seakan tak ada lelahnya? Itu karena ungkapan bahagia mereka. Ada pula anak-anak menangis saat merasakan sakit atau sedih. Kerap kali mereka menghentakkan kaki atau berlari berputar-putar saat tidak yakin dengan apa yang dirasakan. Biarkan anak mengekspresikan emosinya, jangan marahi anak saat dia menangis atau kesal. Ini salah satu cara untuk berekspresi dan meringankan hatinya. 

5. Anak-anak Bisa Membuat Pilihan
Segala gerak anak biasanya diatur oleh orang dewasa. Cobalah Anda sebagai orang tua sesekali memberikan sedikit kontrol diri sendiri kepada anak-anak. Lihatlah, mereka pasti akan senang. Biarkan mereka memilih pakaian sendiri, memilih menu makanan, atau tanyakan kegiatan apa yang ingin mereka ikuti. Berilah mereka kesempatan untuk memutuskan, dan akan Anda lihat senyum cerah si buah hati.

Baca juga : 

6. Membuat Anak-anak Merasa Didengar
Dengarkan hal-hal kecil yang ingin dibagi anak-anak Anda, sebab hal itu akan membuat mereka merasa terhubung dan dekat dengan orang tuanya. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri selama tumbuh kembang anak dan meningkatkan kebahagiaan mereka secara keseluruhan. Dengan mendengar saat anak-anak berbicara maka Anda telah berupaya membangun hubungan yang terbuka dan jujur ​​dengan anak. Percaya atau tidak, hal itu bisa membuat anak Anda bahagia.

Tumbuh kembang Anak Makin Baik jika Mengkonsumsi Kapsul Kecerdasan

Saat anak-anak tahu orang tuanya akan selalu ada untuknya dalam kondisi apapun, maka mereka akan bahagia. Jika Anda ingin melihat canda tawa mereka dalam kondisi sehat, bahagia, berpikir cepat dan berprestasi di sekolah, berikan ia Kapsul Kecerdasan. 

KAPSUL KECERDASAN berfungsi meningkatkan daya ingat atau kecerdasan maupun prestasi belajar, mengatasi rasa malas belajar, anak sulit di atur, mencegah kepikunan/gampang lupa, menetralisir zat berbahaya dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan tumbuh kembang anak, meningkatkan rasa percaya diri Putra-putri Anda sehingga tidak minder atau rendah diri dalam pergaulan baik di sekolah maupun di rumah. Zat Endorphin yang terkandung didalamnya juga memberikan rasa tenang & bahagia pada anak sehingga ia akan lebih bebas berekspresi sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

Banyak orang tua yang telah merasakan kualitas Kapsul Kecerdasan ini, seperti pengalaman ibu felly berikut ini : “Saya memiliki dua anak. Anak pertama saya sudah 2 tahun & yang kecil baru berumur 3 bulan. Tumbuh kecemburuan dari anak pertama sejak adiknya dilahirkan. Dia menjadi arogan, bandel, susah makan, sulit diatur sampai-sampai saya stress dibuatnya. Syukurlah, masalah ini langsung teratasi semenjak si kakak mengkonsumsi Kapsul Bioenergi. Dia makin sayang adiknya, mudah diatur, perkembangannya juga pesat.” (Ibu felly Rahmawati, pengusaha warung makan, 34 tahun).
Info lengkap kunjungi Solusi Anak Sehat dan Cerdas.

Jangan biarkan masalah anak Anda semakin kronis & wujudkan masa depan anak Anda yang gemilang. Untuk KONSULTASI GRATIS & PEMESANAN KAPSUL KECERDASAN silahkan hubungi : 081 727 4077 (Ibu Eny) atau 081 827 8880 (Bpk. Agus).


Baca juga artikel menarik lainnya :