Obat Sakit Mata Alami yang Bisa Diracik Sendiri

Obat Sakit Mata Alami yang Bisa Diracik Sendiri


Obat sakit mata Mata adalah salah satu alat indra yang kondisinya sangat terbuka sehingga sensitif terhadap kondisi di sekitarnya. Kondisi lingkungan yang tak baik tentu dapat memicu gangguan pada mata Anda. Setiap orang berpotensi terkena sakit mata, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Kondisi ini sering mengganggu penglihatan kita apalagi jika setiap kedipannya menimbulkan rasa nyeri. Tentu, aktivitas takkan senyaman biasanya. Sebenarnya, sakit mata itu disebabkan karena apa sih? 

Secara umum penyebab sakit mata tidaklah sama dan bisa diakibatkan oleh banyak faktor, baik dari luar ataupun dari dalam. Penyakit mata bisa saja terjadi karena infeksi dan iritasi yang disebabkan oleh virus, juga bisa dikarenakan gangguan akibat polusi udara. Jika sakit mata tersebut terjadi akibat infeksi virus, maka sudah pasti penyakit mata tersebut dapat menular pada orang lain. 


Pada hakikatnya sakit mata tidak begitu mudah menular hanya dengan saling memandang saja, namun yang jelas-jelas terbukti menularkan penyakit ini adalah adanya kontak langsung dengan cairan mata orang yang terkena sakit mata atau bahkan cairan tubuh dari orang yang sedang mengalami sakit mata akibat virus. Pencegahan terhadap penyakit ini harus diprioritaskan, karena mata adalah organ terpenting bagi manusia sehingga diperlukan perawatan yang baik. 


Obat Sakit Mata Alami, Yuk Dicoba :)  

Wah, begitu mengkhawatirkan ya ternyata jika mata kita terinfeksi debu atau virus? Selama ini banyak orang menggunakan obat sakit mata praktis siap pakai yang biasa dibeli di apotek sebagai pertolongan pertama. Nah, Ternyata ada lho beberapa bahan alami yang bisa kita racik sendiri sebagai obat sakit mata yang tak kalah mujarabnya dengan obat yang kita beli di apotek. Apa saja itu? Berikut diantaranya : 

1. Obat sakit mata: Daun sirih
Disamping efektif mengobati dan menyembuhkan sakit mata, daun sirih merupakan antiseptic yang sangat mujarab membersihkan lendir-lendir di dalam mata. Caranya siapkan lima lembar daun sirih segar. Masaklah air cukup untuk sepiring atau lebih kurang 600cc air bersih, sambil menunggu air mendidih, cuci bersih daun sirih dan remas-remas atau hancurkan daun sirih di atas piring (lebih baiknya anda gunakan piring porselain), hal ini untuk mengeluarkan getah dan zat antiseptic daun sirih dan untuk mengetahui seberapa banyak kotoran pada mata anda.

Baca juga : 

Setelah air mendidih tuangkan ke dalam piring yang sudah berisi remasan daun sirih tadi. tunggu hingga air sampai dingin kemudian saring airnya. Langkah berikutnya rendamlah mata Anda yang sakit atau kemasukan debu pada piring yang berisi air sirih yang telah disaring, sambil di rendam lakukan gerakan buka dan tutup mata anda dalam air sirih tersebut, lakukan ini lebih kurang 2 menit untuk setiap bagian mata. kemudian ulangi lagi sampai anda merasakan bahwa debu sudah bersih dari mata anda. Namun jika Anda mengalami sakit mata lakukan secara rutin 3 hari berturut-turut

2. Obat sakit mata: Bawang putih
Selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga bisa untuk mengobati sakit mata Anda. Caranya dengan basuh muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Ambil satu siung bawang putih yang telah di cuci bersih. Potong bagian ujung bawang sedikit. Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Jangan digosokkan di bagian kelopak atas, sebaiknya gosokkan saja di bagian kelopak mata bawah. Tunggu beberapa saat hingga menimbulkan rasa perih, geli, bahkan gatal hingga membuat kepala seolah-olah bergoyang. Tahan, jangan langsung di cuci. Ulangi lagi langkah diatas dengan beberapa kali, agar bisa memberikan hasil maksimal.

3. Obat sakit mata: Daun Melati 
Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Caranya dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

4. Obat sakit mata: Air Mawar
Bunga mawar juga bisa dipakai sebagai obat sakit mata alami yang cukup manjur untuk menghilangkan rasa sakit pada mata. Caranya juga sangat sederhana, Anda cukup masukkan bunga mawar ke dalam air bersih. Jauh lebih baik jika Anda menggunakan air bersih seperti dari air minum seperti aqua untuk mencegah adanya bakteri atau virus pada air.
Rendam dalam beberapa menit mawar yang sudah dimasukkan ke dalam gelas air putih, lalu Anda bisa ambil mawar yang sudah kamu rendam, dan gunakan air mawar itu dengan cara memasukkan mata ke dalamnya. Obat sakit mata dengan mawar ini bisa Anda manfaatkan saat mengalami sakit mata seperti mata merah, mata bengkak, mata iritasi, dan juga sakit mata dikarenakan alergi.

Baca juga : 

5. Obat sakit mata: Madu
Ternyata madu pun terbukti mujarab untuk menyembuhkan sakit mata, lho. Khusus untuk ini, Anda harus memanfaatkan madu yang benar-benar murni tanpa adanya campuran dengan air gula. Cara menggunakan sangat mudah. Pertama-tama Anda bisa membersihkan terlebih dahulu semua area mata baik mata kanan maupun mata kiri bisa menggunakan tisu atau kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air, bisa juga menggunakan air hangat.  Setelah kamu bersihkan kamu bisa oleskan madu murni di area mata kamu dengan merata. Obat sakit mata menggunakan madu ini bisa menyembuhkan sakit mata merah, sakit mata belekan, sakit mata karena iritasi, bahkan sakit mata dikarenakan bakteri. 



Obat Sakit Mata Alami terpercaya : Gurah Mata Bioenergi

Nah, bagi Anda yang tidak mau ribet meracik obat mata di atas, jangan khawatir. Sekarang sudah tersedia obat sakit mata berupa Gurah Mata Bioenergi yang diracik dari berbagai bahan alami yang aman untuk mata. Gurah mata Bioenergi diracik dari bahan 100 % bahan alami (herbal), mengandung madu murni yang membantu mengatasi berbagai macam gangguan pada mata seperti mata minus/ Plus, Rabun, Katarak, Silinder, Glukoma, dan berbagai penyakit mata lainnya tanpa operasi. 

Ingin memberi kejutan untuk keluarga tercinta? Yuk pesan GURAH MATA sekarang juga : Telepon: (0274) 412 446, 0853 2727 1999 (Ibu Eny), 081 827 8880 (Bpk. Agus).. 
atau Silahkan datang langsung ke : Gedung Biocentrum, Jalan Veteran no. 153 Yogyakarta, 55161.


Baca juga artikel menarik lainnya : 



Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »