Genjala Kanker Prostat dan Bahayanya

Genjala Kanker Prostat dan bahayanya


Gejala kanker prostat - Tak ada satupun pria yang luput dari risiko kanker prostat jika tidak pandai-pandai menjaga kesehatannya, terutama kesehatan organ reproduksinya. Tapi baru-baru ini sebuah studi mengemukakan bahwa pria berambut merah berisiko kecil terkena kanker prosat karena gen mereka yang 'tak biasa'.

Menurut peneliti, pria yang terlahir dengan rambut merah berisiko 54 persen lebih rendah untuk terserang kanker prostat dibandingkan pria berambut pirang atau blonde, cokelat dan hitam. Demikian dilansir Daily Mail, Rabu (14/8/2013).

Studi sebelumnya yang dilakukan tim peneliti dari Louisville University, Kentucky AS juga menunjukkan bahwa orang-orang berambut merah dapat merasakan nyeri dan dingin yang lebih besar daripada kebanyakan orang karena 'alat pendeteksi rasa sakit' mereka tampaknya juga didikte oleh gen yang sama yang mengatur warna rambut mereka. Gen yang dimaksud disebut dengan MC1R.

Namun dalam British Journal of Cancer, peneliti di balik temuan ini melaporkan dugaan mereka bahwa gen yang bertugas mengatur pigmentasi atau pewarnaan rambut tersebut tampaknya juga mempengaruhi perkembangan tumor dalam tubuh pria.

Tim peneliti gabungan dari National Institute for Health and Medicine, Helsinki, Finlandia dan US National Cancer Institute, Maryland itu pun telah membuktikannya dengan mengamati 20.000 pria berusia 50-69 tahun yang direkrut untuk ambil bagian dalam sebuah studi kesehatan jangka panjang di akhir tahun 1980-an. Dalam data studi tersebut juga tercantum warna rambut partisipan ketika usia mereka mencapai 20 tahun.

Dari situ peneliti menemukan 1.982 pria dilaporkan mengidap kanker prostat. Peneliti pun semakin yakin dengan dugaan mereka setelah mengetahui bahwa hanya satu persen partisipan yang berambut merah, sedangkan yang berambut cokelat terang mencapai lebih dari 40 persen. Dengan begitu ada kemungkinan besar gen MC1R-lah yang membantu mengontrol sejumlah sel saat membelah dan tumbuh.

Baca juga : 

Sayangnya peneliti tak dapat menjelaskan mengapa warna rambut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap risiko kanker seorang pria.

Meski sepakat dengan temuan ini, Dr. Ian Frame, direktur Prostate Cancer UK mengatakan bahwa kekuatan temuan ini belumlah jelas. "Lagipula kami tak berharap para pria berambut merah yang khawatir terkena kanker prostat berhenti mencari bantuan medis profesional setelah mengetahui temuan ini," ucapnya.

Kendati demikian, orang-orang berambut merah justru berisiko tinggi menderita jenis kanker lainnya yaitu kanker kulit karena kulit mereka yang putih.


Gejala Kanker Prostat yang harus Anda Tahu 

Menurut data WHO, kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Apa itu kanker prostat? Kanker prostat adalah pertumbuhan sel-sel secara tidak terkendali dalam kelenjar prostat. Prostat adalah kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi. Organ ini berada di bawah kandung kemih di depan rektum. Kelenjar prostat mengelilingi uretra, yaitu saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke penis.

Prostat sendiri bekerja menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Ketika terjadi ejakulasi, prostat mengeluarkan cairan ini menuju uretra. Cairan yang dikeluarkan akan mengalir bersama dengan sperma sebagai air mani.

Awalnya, gejala kanker prostat sama sekali tidak kelihatan. Gejala baru terasa saat prostat membengkak dan mempengaruhi uretra. Berikut beberapa gejala yang sering muncul : 

  1. Lebih sering buang air kecil, terutama saat malam hari
  2. Merasa nyeri atau panas pada penis saat buang air kecil atau ejakulasi
  3. Merasa kandung kemih selalu penuh
  4. Darah dalam urine atau air mani
  5. Tekanan saat mengeluarkan urine berkurang
Baca juga : 

Gejala Kanker Prostat Bisa Diatasi dengan Ini  

Jika Anda, keluarga Anda atau orang-orang di sekitar Anda sudah mulai merasakan gejala kanker prostat, inilah solusi terbaik yang harus Anda tahu. Penyakit ini sangat berbahaya sehingga harus ditindaklanjuti dengan cepat. Obat kanker yang telah terbukti manjur mengatasi berbagai masalah pada organ prostat adalah Biosel R. Sebuah produk kesehatan terbaru yang terbuat dari ekstrak bahan alami yang mampu membantu mengobati berbagai penyakit reproduksi, seperti kanker prostat, kanker rahim, penyumbatan saluran sperma, radang usus buntu, infeksi saluran kemih, kanker testis, kanker ovarium. Selain untuk pengobatan berbagai penyakit tersebut, herbal ini juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan kondisi kesehatan.


Keunggulan Utama Obat Kanker Prostat Biosel R adalah :
  • Membantu mengatasi berbagai penyakit organ reproduksi, termasuk gejala kanker prostat.
  • Konsumsi malam hari membuat tidur lebih nyenyak
  • Konsumsi pagi hari menambah energi dan vitalitas
  • Membantu mencegah penuaan dini (anti aging)
  • Membantu meningkatkan hormon pada pria dan wanita.
Jangan biarkan masalah penyakit Anda semakin kronis. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081 727 4077 (Ibu Eny) atau 081 827 8880 (Bpk. Agus).


Baca juga artikel menarik lainnya : 


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »