Mengenal Hubungan Kanker & Obat Herbal


Pola hidup yang tak sehat memicu seseorang terkena kanker. Tengok saja jajanan pinggir jalan seperti sate ayam bakar atau sajian lainnya yang dibakar menggunakan arang. Meski terlihat menggiurkan dan kering, warna gosong makanan adalah pemicu awal kanker. Karena pada warna hitam inilah zat karsinogenik tersimpan.

Pada dasarnya, kanker terbentuk karena adanya perubahan sel-sel normal menjadi abnormal, sehingga memicu pertumbuhan tumor. Di saat sel-sel abnormal sulit dikendalikan, kanker akan menyerang organ tubuh lainnya, kondisi yang paling fatal adalah kematian, seperti yang dilansir Health.india.com.

Untuk menyeimbangkan pengobatan dan penyembuhan, penderita kanker sebaiknya mengkonsumsi obat herbal yang bebas dari bahan kimia. Berikut ini adalah beberapa obat herbal yang banyak dianjurkan para medis untuk mengendalikan kanker:

1. Kunyit
Kunyit telah lama dikenal luas oleh masyarakat dalam khasiatnya sebagai anti-kanker dan tumor yang efektif. Hal ini dikarenakan adanya kandungan senyawa curcumin di dalamnya. Tak hanya kunyit kuning, saat ini kunyit putih juga menjadi pilihan untuk pencegahan kanker dan tumor.

2. Bawang putih
Meski memiliki aroma yang tajam, bawang putih juga dikenal sebagai antibiotik alami. Beberapa penelitian menunjukkan, konsumsi bawang putih secara rutin dipercaya dapat menghindari seseorang terkena kanker saluran pencernaan, seperti mulut, kerongkongan, lambung dan usus. Selain itu, bawang putih juga dapat dijadikan obat alternatif baik untuk menurunkan kolesterol.

3. Lidah buaya
Secara tradisional lidah buaya banyak digunakan untuk obat luka bakar dan pencahar. Penelitian yang terus berkembang menemukan fakta lain. Kandungan acemannan yang ditemukan dalam lidah buaya ternyata memiliki anti virus dan anti inflamasi yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh.

vivanews.com 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »