6 Snack Sehat untuk Diet


Tidak sedikit orang bertanya apa yang bisa di konsumsi waktu istirahat. Snack apa yang sehat untuk diet. Oleh sebab itu, di buatlah sebuah artikel mengenai hal itu.
Seperti yang kita ketahui, makanan yang mengandung gula sudah mulai dikurangi karena memberikan efek pada kesehatan terutama jika ingin menurunkan berat badan.

Snack Sehat
Perlu kita ketahui, bahwa hampir 50% asupan kalori dalam tubuh kita ternyata berasal dari snack yang kita makan seperti es krim, biskuit, kue, donat, wafel, permen dan lain – lain.
Snack – snack diatas adalah yang paling banyak di konsumsi oleh manusia entah itu oleh anak – anak maupun orang dewasa.
Kita juga sudah tahu bahwa snack – snack tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan untuk tubuh kita seperti masalah berat badan, obesitas, gigi berlubang dan masih banyak masalah kesehatan lainnya.
Namun hal itulah yang menyebabkan banyak orang mulai sadar dan memperhatikan apa yang dimakannya dengan memilih snack rendah kalori entah itu berupa minuman maupun makanan.
Berikut ini berbagai makanan ringan yang bisa di jadikan snack sehat, dan juga rendah kalori.

1. Buah Kering dan Campuran Kacang
Anda bisa membuat snack ini dengan mudah yaitu hanya dengan mencampur berbagai kacang seperti almond, walnut, kacang kapri, pistachio dan tambahkan sedikit kismis dan ara kering. Ini adalah snack yang sehat.
Kacang adalah salah satu sumber dari mineral, vitamin dan asam lemak essensial, lalu kismis merupakan anti oksidan yang sangat baik.

2. Telur
Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa telur mengandung banyak kolesterol jadi harus di hindari. Hal itu tidak benar.
Sebenarnya telur tidak memberikan kolesterol jahat kepada kita, namun kolesterol baik yang berfungsi untuk memperlancar metabolisme lemak..
Mengkonsumsi telur satu sampai 2 butir sehari bukanlah sebuah masalah.. Dengan telur ini kita bisa membuat banyak snack sehat seperti salad telur rebus, telor ceplok, omelet sayuran, roti isi telur dan sebagainya.

3. Buah – Buahan Yang Dibuat Dengan Salad
Anda bisa membuat snack lezat dengan buah – buahan, misalnya dengan memotong – motong pisang, apel, melon, mangga dan semangka.
Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. 
Atau bisa juga dengan menggunakan buah – buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, plum, anggur (sebaiknya tidak di gabungkan dengan buah – buahan yang manis).
Dengan mengkonsumsi buah – buahan kita akan menjadi lebih berenergi. Buah sangat kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat buah – buahan bisa Anda baca disini

4. Sayuran Segar yang dibuat menjadi salad
Kita juga bisa membuat salad dari berbagai sayuran seperti tomat, wortel, kacang, ketimun, tauge /tokol dan salada. Selanjutnya kita tambahkan sedikit bumbu yang dibuat dengan lemon, kecap dan cuka. Selain itu kita juga bisa membuat salad dengan sayuran yang di panggang, sayuran yang cocok untuk di panggan seperti kentang, ubi jalar dan artichoke.

5. Keju Rendah Lemak
Keju Rendah Lemak
Kita bisa mendapatkan keju dengan kualitas baik dari toko makanan organik. Keju juga termasuk makanan yang sehat karena banyak mengandung vitamin, mineral dan lemak essensial.
Untuk mengkonsumsi keju sebagai snack kita bisa langsung memakannya, atau mencampurnya ke roti, bisa juga dijadikan salad.

6. Ikan Tuna
Ikan Tuna
Kita bisa mendapatkan ikan tuna dalam bentuk kemasan kaleng dengan mudah (pastikan ikan tuna nya rendah sodium). Tuna adalah makanan yang kaya akan protein dan asam lemak essensial, rendah kalori dan juga termasuk salah satu makanan yang lezat.

diethuteri.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »