Pembersih Rumah Tangga Picu Anak Terkena Exim


Paparan zat kimia rumah tangga dalam rahim tingkatkan risiko anak-anak terkena eksim, sebuah studi menunjukkan. Para ibu yang terkena bahan kimia konsentrasi tinggi butylbenzyl phthalate saat hamil, 52 persennya cenderung akan memiliki anak dengan gangguan eksim.

Eksim adalah gangguan kulit kronis yang menyebabkan kekeringan, kulit merah, dan gatal. Serangan ini dapat menimpa bagian tubuh mana saja, termasuk bagian kepala dan wajah. Gejala yang ditimbulkan pun hampir menyerupai alergi.

Semakin tinggi konsentrasi butylbenzyl phthalate atau BBzp dalam urin wanita selama kehamilan, semakin besar kemungkinan anak yang dilahirkan akan mengembangkan penyakit eksim, dilansir My Health News Daily.

Butylbenzyl phthalate banyak ditemukan pada pembersih rumah tangga dan kulit sintetis. Bahan kimia yang menguap akan terhempaskan melalui udara dalam ruangan. Hirupan udara inilah yang memicu si calon bayi terkena gangguan eksim.

vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »