Menguak Lima Khasiat Kurma


Hitam dan kecoklatan, rasanya sangat manis, dan teksturnya empuk. Itulah ciri khas buah kurma. Biasanya banyak yang menjual dan mengonsumsi kurma setiap bulan suci Ramadan. 

Anda sebenarnya sangat dianjurkan untuk menjadi kurma sebagai cemilan sehari-hari. Buah khas timur tengah ini memiliki khasiat tinggi bagi kesehatan. Bisa dikonsumsi langsung atau menjadikannya sebagai campuran minuman dan masakan. Ingin tahu apa saja khasiatnya jika dikonsumsi secara teratur?

1. Mengatasi sembelit
Buah kurma memiliki efek laksatif, sehingga bisa dimanfaatkan untuk melancarkan buang air besar. Caranya, ambil buah kurma secukupnya lalu rendam dalam cangkir yang berisi air putih lalu diamkan. Keesokan hari, minumlah air rendaman kurma tersebut. Anda bisa meminumnya keesokan pagi. 

2. Menjaga kesehatan mata
Buah kurma kaya sekali dengan kandungan vitamin A dan juga memiliki sifat antioksidan. Selain wortel, untuk menjaga kesehatan mata Anda konsumsi juga buah kurma.

3. Sumber zat besi
Bagi Anda yang sedang hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma. Itu karena, seperti dilansir dari Bold Sky, kurma kaya akan fosfor, mangan dan selenium yang merupakan mineral penting bagi pertumbuhan janin. Kurma merupakan sumber zat besi, selama hamil jika mengkonsumsi ini akan meningkatkan hemoglobin Anda.

4. Mencegah osteoporosis
Banyak orang mengeluh nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Keduanya merupakan masalah yang dipicu rendahnya kadar kalsium. Kurma juga mengandung zat kalsium yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tulang.

5. Gangguan pencernaan
Kurma memiliki sejumlah nutrisi, antara lain vitamin B5, serat makanan, vitamin B3, fosfor, lemak dan kalium. Semuanya sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya masalah pencernaan terutama usus. 

vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »