5 Kebiasaan Remeh pemicu Diabetes


Dengung diabetes yang semakin santer bisa menandakan jika penyakit ini juga kian merebak. Kondisi peningkatan gula darah dalam tubuh ini ternyata banyak menimbulkan penyakit-penyakit degeneratif lainnya.
Cara pencegahannya hanya satu. Mulai menerapkan pola hidup sehat, atau melakukan diet khusus untuk membantu mengontrol gula darah. Sayangnya justru ini dianggap sepele. Memilih hidup enak tanpa harus terbebani dengan memilah jenis makanan. Berikut beberapa faktor mencetus diabetes yang sering kali kita abaikan.

1. Hidup nikmat tanpa olahraga
Kadar gula darah pada tubuh sangat tergantung pada kelancaran metabolisme. Biasanya mereka yang memiliki metabolisme lemah adalah mereka yang kurang berolahraga hingga memicu peningkatan gula darah. 

2. Konsumsi makanan berlemak
Setiap makanan yang mengandung lemak akan meningkatkan berat tubuh. Ini juga salah satu penyebab diabetes. Banyak temuan yang mengungkap jika minyak nabati dan makanan yang mengandung lemak seperti burger, keripik kentang dan lainnya berkontribusi terhadap diabetes. Tingginya tingkat lemak dalam tubuh akan menimbulkan masalah jantung. 

3. Karbohidrat olahan
Ada baiknya Anda menghindari jenis makanan yang mengandung karbohidrat olahan seperti gula, beras, permen, dan sereal kering ternyata sangat tinggi karbohidrat yang berujung pada kenaikan berat badan yang mengganggu metabolisme.

4. Melupakan serat
Diabetes juga berawal dari pencernaan. Oleh karena itu, Anda harus menjaga sistem pencernaan  dengan mengonsumsi makanan kaya serat. Selipkan sejumlah sayuran hijau dan buah di setiap menu makan Anda. Serat ini akan bekerja melepaskan glukosa dari dalam tubuh secara perlahan.

5. Minimalkan makan
Untuk alasan melangsingkan tubuh, mengurangi frekuensi makan memang baik. Namun tidak demikian untuk pencegahan diabetes. Ini karena saat lapar, kita akan cenderung memilih makanan manis dan mengandung karbohidrat tinggi untuk mengenyangkan. Sebaliknya, mengkonsumsi camilan membantu Anda terhindar dari diabetes. Anda dianjurkan makan makanan kecil sebanyak lima hingga enam kali dalam sehari. 

vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »