Soda Picu Risiko Kanker Prostat Sebesar 40%


Para ilmuwan di Universitas Lund di Swedia telah membunyikan alarm: Konsumsi harian satu porsi soda meningkatkan risiko bentuk agresif dari kanker prostat, Dikutip dari The Daily Mail.

Para ahli memperingatkan bahwa ketika Anda menerima 330 ml minuman sehari risiko penyakit fatal meningkat sebesar 40%. Mereka yang menjauhkan diri dari soda, bahaya ini tidak terancam. Sebagai ilmuwan menjelaskan, gula merangsang pelepasan hormon insulin, yang menyuburkan pertumbuhan sel kanker.

Dalam sebuah studi 15-tahun, para ahli memantau kesehatan lebih dari delapan ribu pria berusia 45-73 tahun. Pada awal, semua peserta yang sehat. Mereka mengatakan kepada para ilmuwan tentang cara hidup mereka, termasuk kebiasaan makanan dan tunduk rutin check-up medis.

Membandingkan data peserta yang didiagnosis dengan kanker prostat (kanker ditemukan setelah publikasi gejala, dan bukan hasil dari tes darah), dan mereka yang benar-benar sehat, para ahli telah membentuk hubungan antara konsumsi soda dan penyakit.

"Pria yang penyalahgunaan soda, ada peningkatan risiko kanker prostat sebesar 40%. Studi juga menunjukkan hubungan antara konsumsi nasi, pasta, sereal manis dan jus buah yang terkait kanker. Adapun teh dan kopi dengan gula, kami belum disertakan dalam studi ini, "kata penulis Isabel Drake.

Menurut para peneliti, genetika memainkan peran besar dalam perkembangan kanker prostat, namun diet juga sangat penting. Dalam waktu dekat mereka akan terus bekerja, untuk mengkonfirmasi hasil. Dalam setiap kasus, mereka disarankan untuk tidak konsumsi soda, sebagaimana telah terbukti kerusakannya: dapat menyebabkan serangan jantung, diabetes, obesitas, osteoarthritis, penurunan otot dan kanker pankreas.

Para ahli menyarankan untuk menghindari konsumsi minuman manis atau minuman berkarbonasi secara berlebihan, karena dapat menyuburkan kanker prostat secara agresif. 

www.vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »