Obati Luka Lambung dengan Kubis


Semua orang dewasa bahkan juga anak-anak tentunya sudah mengenal dengan kubis. Sayuran ini hampir selalu bisa ditemui di setiap warung makan lesehan ataupun penjual mi rebus dipinggi r jalan. Dan bagi ibu-ibu yang gemar dengan memasak tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis sayuran ini. Sayuran dengan sebutan lain "kol" ini ternyata memiliki sifat anti radang yang sangat baik untuk pencernaan. Ini merupakan sayuran daun yang memiliki nama ilmiah Brassica Oleracea yang merupakan daun tersusun rapat dan membentuk bulatan seperti bola.

Kandungan yang terdapat dalam kubis meliputi mineral mangan, kalsium dan kalium. Selain itu ada juga kandungan zat besi, magnesium dan juga fosfor. Sayuran ini juga sebagai sayuran sumber serat, folat dan omega-3. Selain itu juga diperkaya dengan vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, niatsin, vitamin K, vitamin A dan juga protein.

Kubis atau kol ini biasa menjadi bahan konsumsi masyarakat sehari-hari. Apalagi bahan yang biasa digunakan untuk campuran dalam sayur sup dan capcay ini merupakan makanan rendah lemak jenuh, kolesterol dan sumber makanan kaya akan serat. Untuk sifat anti radang yang terdapat pada kubis, daun berlapis ini diyakini dapat digunakan sebagai penyembuhan alternatif yaitu membantu mengobati luka lambung. Ini merupakan temuan lain dari bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat herbal jika dalam psoting sebelumnya kita pernah membahas tentang mengatasi perut kembung. Dan jika anda menginginkan cara lain dalam mengkonsumsinya, anda bisa menjadikan kubis untuk dibuat jus, bukan sebagai lalapan atau sayur.

Sebuah penelitian yang diadakan di Stanford University School of Medicine menemukan jus kubis segar sangat efektif mengobati radang lambung. Hal ini dikarenakan zat dan kandungan glutamin yang tinggi didalamnya. Asam amino glutamin dipercaya membanti semua jenis peradangan yang terjadi dalam tubuh. Selain mampu mendorong untuk penyembuhan alternatif pada luka lambung, kandungan serat yang tinggi mampu membantu merangsang sistem pencernaan dalam perut. Dengan demikian, sembelit juga akan ikut terbantu diringankan.

Untuk membantu agar nilai gizi terutama vitamin C nya tidak terbuang, sebaiknya jika kubis dijadikan sebagai bahan untuk sayur masak, maka sebaiknya jika memasak tidak terlalu matang. Kubis itu sendiri dapat dikonsumsi dengan berbagai cara seperti direbus, dikukus, ditumis dan bahkan dapat pula dengan cara dipanggang. Dan untuk yang paling bagus dalam mengkonsumsi agar nilai gizinya tidak hilang maka kubis dapat di konsumsi dengan cara memakannya dalam keadaan mentah.

Selama ini terdapat beberapa jenis kubis yakni berwarna hijau keputihan, hijau, merah keunguan dan untuk jenis kubis yang berwarna hijau memiliki manfaat dan nutrisi yang lebih banyak dibanding dengan jenis yang lainnya. Sayuran hijau ini juga direkomendasikan untuk menurunkan berat badan maupun menjaga kesehatan terlebih karena sayuran ini cukup mudah didapatkan dan tidak sulit untuk dibudidayakan. Namun untuk penderita asam urat sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter anda jika menginginkan penyembuhan alternatif pada luka lambung anda.

Selain Untuk mengobati luka lambung kubis juga dapat berfungsi untuk mencegah risiko katarak karena kandungan karotennya yang tinggi. Beta karoten yang terdapat dalam kubis membantu melindungi degenerasi makula terkait dengan usia dan juga vitamin A yang terkandung didalamnya membantu menjaga kesehatan mata. manfaat lain dari kubis juga bisa sebagai perawatan kulit karena kandungan vitamin C nya yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Anti oksidannya juga membantu melawan penuaan.

Itulah tadi beberapa manfaat kubis yang bisa digunakan untuk mengobatai Luka Lambung dan juga sebagai obat herbal dalam penyembuhan alternatif lainnya. Semoga sedikit ulasan kali ini bisa membantu anda.

vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »