Liu Wei, Pianis Tanpa Tangan yang Menginspirasi

Baru saja saya membaca berita yang mengharukan dan menginspirasi ;dan menonton videonya di Youtube. Ini tentang seorang pemuda bernama Liu Wei dari Beijing yang mengikuti acara reality show China Got Talent tanggal 8 Agustus 2010, dalam pertunjukkannya dia bermain piano, tapi tidak dengan menggunakan tangan tetapi menggunakan kaki karena dia kehilangan kedua tangannya ketika berumur 10 tahun pada saat sedang bermain petak umpet dan tidak sengaja tersetrum kabel listrik. Kondisinya kritis selama 45 hari, dan ketika bangun, dia sadar telah kehilangan kedua tangannya selamanya. Ini saya letakkan videonya di sn bagi yang mau menonton.



Melihat video di atas, masihkah kita bisa mengeluh dengan kondisi kita sekarang? Kita bisa lihat ketika Liu Wei sadar bahwa dia telah kehilangan kedua tangannya tapi dia tetap berjuang untuk hidupnya. Dia berkata bahwa dia harus sukses dan mencapai posisi 3 teratas dalam acara tersebut agar ibunya bisa bangga terhadap dia. Perjuangan itu sangat berat, ketika latihan dia mengalami banyak cidera dan luka2. Tapi dia bilang bahwa apapun yang dilakukan harus dikerjakan hingga akhir. Saya sangat kagum dengan dia. Coba sekarang kita lihat kondisi kita sekarang! Di mana posisi kita? Beranikah kita mengerjakan dan berjuang untuk mencapai akhir tujuan kita? Bisakah kita untuk tidak berhenti ketika mengalami masalah dan kegagalan?
Liu Wei juga berkata bahwa bagi dia hidup ini hanya ada 2 pilihan: cepatlah mati atau jalankan hidup ini dengan luar biasa. Jadi pilihan mana yang mau kita pilih nanti ke depannya? Masihkah kita harus mengeluh dengan kondisi kita sekarang? Mampukah kita berusaha untuk menjalani hidup ini dengan luar biasa seperti Liu Wei? Silakan jawab dengan memberikan comment di bawah.

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »