Ditemukan Gen Prediksi Waktu Kematian


Para peneliti telah menemukan variasi gen yang dapat mempengaruhi jam biologis. Gen tersebut dapat memperediksi hari di mana individu akan meninggal. Para peneliti berharap, temuan ini dapat digunakan untuk mengetahui kapan waktu tepat bagi pasien jantung atau stroke, untuk mengkonsumsi obat. Juga menentukan waktu, kapan pasien harus dimonitor lebih teliti.

Tim peneliti dari Amerika menemukan variasi gen tersebut secara tidak sengaja. Ketika mereka meneliti pengembangan penyakit Parkinson dan Alzheimer. Mereka memperhatikan pola tidur 1.200 lansia, berusia 65 tahun yang sehat secara kejiwaan.

Penemuan yang diterbitkan di Annals of Neurology tersebut menunjukkan, bahwa mereka yang memiliki tipe gen AA atau AG, rata-rata meninggal sebelum jam 11 pagi, namun mereka yang memiliki tipe gen GG cenderung meninggal dunia sebelum jam 6 sore.

Kepala peneliti, Andrew Lim dari Department of Neurology di Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston, Massachusetts mengatakan, "'Jam biologi internal mengatur banyak aspek dari perilaku manusia. Hal tersebut juga mempengaruhi waktu kondisi akut seperti stroke dan serangan jantung."

Clifford Saper, kepala neurologi di BIDMC mengatakan, "Jadi, benar-benar terdapat gen yang mampu memprediksi waktu kematian Anda. Bukan tanggal, namun kemungkinan jam atau waktu dalam satu hari," kata dia. 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »