Cegah Flu dengan 5 Cara Mudah ini


Musim hujan sudah tiba bersamaan dengan menyebarnya penyakit musiman seperti demam dan influenza. Sebelum Anda terkena penyakit flu, sebaiknya cepat cegah dengan beberapa cara, seperti dilansir oleh ABC News (10/11), berikut ini.

1. Tai Chi
Melakukan olahraga ala China Tai Chi ditengarai mampu meningkatkan daya tahan tubuh hingga 47 persen. Menurut peneliti, rahasianya ada pada gerakan perlahan dan kontrol nafas yang dilakukan saat berlatih Tai Chi.

2. Jaga kebersihan tangan
Ketika virus flu mulai bertebaran di mana-mana, saatnya ekstra perhatian pada tangan Anda. Benda-benda seperti gagang pintu, tombol lift, bel rumah, atau pegangan apapun bisa menyimpan jutaan kuman. Jadi, rajin mencuci tangan bisa jadi salah satu cara pencegahan dari flu. Cuci tangan Anda dengan sabun dan rendam dalam air hangat selama 20 detik. Jangan lupa juga bersihkan bagian antar jari dan di bawah kuku. Selain itu, usahakan tidak terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan.

3. Berkumpul dengan teman
Ini mungkin bukan hal yang baik jika teman Anda sedang terserang flu. Namun penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak teman, seseorang lebih sehat. Bercengkrama dengan teman membuat seseorang memproduksi antibodi yang mampu menangkal virus flu. Selain itu, berkumpul dengan teman juga menekan efek buruk dari hormon penyebab stres.

4. Jauhkan sikat gigi
Virus flu tak hanya menyebar lewat udara, tetapi juga lewat benda-benda yang Anda gunakan. Jika salah seorang di rumah Anda terserang flu lebih baik jauhkan sikat gigi Anda darinya. Jarak sikat gigi yang terlalu menempel bisa menyebabkan perpindahan virus dan bakteri. Selain itu, bersihkan sikat gigi hingga bersih dan keringkan cepat. Selain itu, tentu saja jangan berbagi sikat gigi dengan siapapun.

5. Perhatikan peralatan dapur
Sering-seringlah mengganti lap dan serbet yang Anda gunakan untuk peralatan masak atau makan. Jangan keringkan tangan dengan lap yang Anda gunakan untuk mengeringkan alat memasak. Lebih baik lagi jika Anda membiarkan peralatan masak atau makan kering dengan sendirinya. Sering-sering ganti dan bersihkan spons cuci piring yang Anda gunakan.

Beberapa cara di atas bisa diterapkan jika Anda tak ingin tertular atau terkena penyakit flu.

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »