4 Produk Asli Cina ini Menjadi Acuan di Dunia


Tanpa kita sadari, hampir semua produk di rumah belabelkan "Made in China". Mulai dari elektronik hingga perabot plastik tak sedikit yang bertuliskan nama Negeri Tirai Bambu..

China adalah sebuah negara yang dikenal dengan kelihaiannya dalam memproduksi barang secara massal. Jangankan produk yang mahal, produk palsu pun banyak diproduksi oleh negara ini. Tak heran, jika banyak sebagian orang berpikir jika produk China memiliki kualitas yang rendah. Namun, di sisi lain, ada produk juga produk China lainnya yang patut diacungi jempol.

Berikut ini adalah barang asli China yang banyak dipakai di dunia, seperti yang dilansir Boldsky.com.

1. Gula
Mari kita awali dengan sejarah. Apakah Anda tahu bahwa jika gula yang selama digunakan sebagai pemanis berasal dari China? Gula, di China banyak digunakan sebagai jaggery atau gur untuk mempermanis makanan. Namun, Inggris membawa 'Chini', sebutan gula dalam bahasa Thionghoa ke negaranya. Dari sanalah pemakain gula pun semakin berkembang hingga saat ini.

2. Teh
Teh pertama kali diseduh di China. Saat itu teh pertama kali ditemukan oleh kaisar China, Shen Nung. Teh sendiri telah dikenal sejak 3000 tahun sebelum masehi. Ribuan tahun, masyarakat China menikmatinya sebagai minuman kesehatan. Kemajuan zaman, membuat teh semakin berkembang. Mulai dari jenis, varian rasa hingga teknik penyajian.

3. Sikat gigi
Siapa sangka kalau sikat gigi yang biasa kita gunakan sehari-hari juga asli China. Sikat gigi pertama kali digunakan oelh kaisar China pada tahun 1400-an. Mungkin jika sikat gigi belum berinovasi seperti saat ini, mungkin Anda akan lebih memilih sakit gigi ketimbang harus menggosoknya. Awalnya, sikat gigi hanya terbuat dari tulang da rambut babi. Tidak seperti saat ini.

4. Mie
Bicara mie sama dengan membahas makanan pokok khas China. Mungkin saat ini, mie tak hanya populer di China melainkan di dunia. Mie adalah salah satu makanan khas China yang beradaptasi sesuai dengan selera. Inilah yang membuat setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing dalam menyajikan mie.

vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »