Cara Alami Mengobati Anemia

Manusia tidak bisa hidup tanpa darah. Tanpa darah, organ tubuh tidak bisa mendapatkan oksigen dan nutrisi yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup, kita tidak bisa menghindari hangat atau dingin, melawan infeksi, atau menyingkirkan produk kita sendiri limbah. Tanpa darah yang cukup, kami akan melemah dan mati.
Berikut adalah dasar-dasar tentang cairan, misterius mendukung kehidupan disebut darah.

Dasar Darah

Cara Alami Pengobatan Penyakit AnemiaDua jenis pembuluh darah membawa darah ke seluruh tubuh kita:
  1. Arteri membawa darah beroksigen (darah yang telah menerima oksigen dari paru-paru) dari jantung ke seluruh tubuh.
  2. Darah kemudian berjalan melalui pembuluh darah kembali ke jantung dan paru-paru, di mana ia menerima lebih banyak oksigen.
Sebagai jantung berdetak, Anda bisa merasakan darah bepergian melalui tubuh pada titik-titik nadi – seperti leher dan pergelangan tangan – di mana yang besar, yang dipenuhi darah arteri berjalan dekat dengan permukaan kulit.
Cara Alami Pengobatan Penyakit AnemiaDarah yang mengalir melalui jaringan pembuluh darah dan arteri adalah darah secara keseluruhan, yang mengandung tiga jenis sel darah:
  1. sel darah merah (sel darah merah)
  2. sel darah putih (leukosit)
  3. trombosit
Pada bayi dan anak-anak muda, sel-sel darah dibuat di dalam sumsum tulang (bagian dalam jaringan lunak tulang) tulang di seluruh tubuh.
Tapi, sebagai anak-anak semakin tua, sel-sel darah dibuat sebagian besar di sumsum tulang vertebra (tulang tulang belakang), rusuk, panggul, tulang tengkorak, sternum (tulang dada), dan bagian dari humerus (tulang lengan atas) dan femur (tulang paha).
Sel-sel perjalanan melalui sistem peredaran darah tersuspensi dalam cairan kekuningan yang disebut plasma, yang 90% air dan mengandung nutrisi, protein, hormon, dan produk-produk limbah. Seluruh darah adalah campuran dari sel-sel darah dan plasma.

Tentang Anemia

Anemia, salah satu gangguan darah lebih umum, terjadi ketika tingkat yang sehat sel darah merah (sel darah merah) dalam tubuh menjadi terlalu rendah. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan karena sel darah merah mengandung hemoglobin, yang membawa oksigen ke jaringan tubuh. Anemia dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk kelelahan dan stres pada organ-organ tubuh.
Penyebab Anemia:
Anemia dapat disebabkan oleh banyak hal, tapi tiga utama tubuh mekanisme yang menghasilkan itu adalah:
  1. berlebihan penghancuran sel darah merah
  2. kehilangan darah
  3. produksi sel darah merah yang tidak memadai
Di antara banyak penyebab lain, anemia dapat hasil dari warisan, masalah gangguan gizi (seperti kekurangan zat besi atau vitamin), infeksi, beberapa jenis kanker, atau paparan terhadap obat atau racun.
Penyebab umum dari anemia antara lain; kekurangan zat besi, pendarahan usus, pendarahan, genetik, kekurangan vitamin B12, kekuarangan asam folat, gangangguan sunsum tulang.

Anemia disebabkan oleh kerusakan sel darah merah

Anemia hemolitik terjadi ketika sel darah merah sedang dihancurkan sebelum waktunya. (Jangka hidup normal sel darah merah adalah 120 hari; pada anemia hemolitik, itu jauh lebih pendek.) Dan sumsum tulang (jaringan lembut, spons dalam tulang yang membuat sel darah baru) tidak bisa bersaing dengan kebutuhan tubuh untuk sel-sel baru . Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan. Kadang-kadang, infeksi atau obat tertentu – seperti antibiotik atau obat-obatan antiseizure – yang harus disalahkan.
Pada anemia hemolitik autoimun, sistem kekebalan tubuh sel darah merah kesalahan untuk penyerbu asing dan mulai menghancurkan mereka. Anak-anak lain mewarisi cacat pada sel darah merah yang menyebabkan anemia, bentuk umum dari anemia hemolitik diwariskan meliputi anemia sel sabit, talasemia, glukosa-6-fosfat dehidrogenase (G6PD) defisiensi, dan sferositosis herediter.
  • Anemia sel sabit adalah bentuk parah anemia ditemukan paling sering pada orang warisan Afrika, meskipun hal itu dapat mempengaruhi orang-orang Kaukasia, Arab Saudi, India, dan keturunan Mediterania. Dalam kondisi ini, hemoglobin bentuk batang panjang ketika menyerah oksigen, peregangan sel darah merah menjadi bentuk sabit yang abnormal. Hal ini menyebabkan kerusakan dini sel darah merah, kadar hemoglobin rendah kronis, dan episode berulang dari nyeri, serta masalah yang dapat mempengaruhi hampir semua sistem organ lain dalam tubuh. Sekitar 1 dari setiap 625 anak Afrika-Amerika yang lahir dengan bentuk anemia.
  • Cara Alami Pengobatan Penyakit AnemiaTalasemia, yang biasanya mempengaruhi orang-orang Mediterania, Afrika, dan keturunan Asia Tenggara, ditandai dengan sel darah merah abnormal dan berumur pendek. Talasemia mayor, juga disebut anemia Cooley, adalah bentuk parah anemia di mana sel darah merah cepat rusak dan besi disimpan dalam kulit dan organ-organ vital. Thalassemia minor hanya melibatkan anemia ringan dan perubahan sel darah minimal merah.
  • Glukosa-6-fosfat dehidrogenase (G6PD) kekurangan yang paling umum mempengaruhi laki-laki warisan Afrika, meskipun telah ditemukan di kelompok lain banyak orang. Dengan kondisi ini sel darah merah baik tidak membuat cukup dari G6PD enzim atau enzim yang dihasilkan adalah abnormal dan tidak bekerja dengan baik. Ketika seseorang lahir dengan kekurangan ini memiliki infeksi, mengambil obat-obatan tertentu, atau terkena zat-zat tertentu, sel darah merah tubuh mengalami stres tambahan. Tanpa G6PD cukup untuk melindungi mereka, banyak sel darah merah dihancurkan sebelum waktunya.
  • Sferositosis herediter adalah kelainan genetik dari membran RBC yang dapat menyebabkan anemia, ikterus (kuning-biruan kulit), dan pembesaran limpa. Sel darah merah memiliki luas permukaan lebih kecil dari normal sel darah merah, yang dapat menyebabkan mereka untuk membuka dengan mudah. Riwayat keluarga meningkatkan risiko untuk gangguan ini, yang paling umum pada orang keturunan Eropa utara tetapi dapat mempengaruhi semua ras.

Tes Darah

Jumlah darah lengkap (CBC) adalah tes darah umum yang mengevaluasi tiga jenis utama dari sel-sel dalam darah: sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit.
CBC dapat dipesan sebagai bagian dari pemeriksaan rutin, atau jika anak ANDA merasa lebih lelah dari biasanya, tampaknya memiliki infeksi, atau telah dijelaskan memar atau pendarahan.
  • Sel darah merah: pengukuran yang KBK dari sel darah merah (RBC) count, hemoglobin (protein pembawa oksigen dalam sel darah merah), dan berarti (merah) cell volume (MCV) memberikan informasi tentang sel darah merah, yang membawa oksigen dari paru ke seluruh tubuh. Pengukuran ini biasanya dilakukan untuk menguji untuk anemia, kondisi umum yang terjadi ketika tubuh memiliki cukup sel darah merah.
  • Sel darah putih: Sel darah putih (WBC) count mengukur jumlah leukosit (disebut juga leukosit) dalam darah. Tes diferensial WBC mengukur jumlah relatif dari berbagai jenis leukosit dalam darah. Leukosit, yang membantu tubuh melawan infeksi, lebih besar dari sel-sel darah merah dan ada jauh lebih sedikit dari mereka dalam aliran darah. Hitungan WBC yang abnormal mungkin menunjukkan infeksi, peradangan, atau stres lainnya dalam tubuh. Misalnya, infeksi bakteri dapat menyebabkan jumlah WBC meningkat, atau menurun, secara dramatis.
  • Trombosit: Sel-sel darah terkecil, trombosit memainkan peran penting dalam pembekuan darah dan pencegahan perdarahan. Ketika pembuluh darah rusak atau dipotong, platelet mengumpul dan steker lubang sampai gumpalan darah. Jika jumlah trombosit terlalu rendah, seseorang bisa dalam bahaya perdarahan di bagian manapun dari tubuh.
CBC juga dapat menguji untuk kehilangan darah, kelainan dalam produksi atau penghancuran sel darah, infeksi akut dan kronis, alergi, dan masalah dengan pembekuan darah.

Hemoglobin

Hemoglobin adalah suatu protein dalam sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Tes hemoglobin digunakan untuk menentukan berapa banyak hemoglobin dalam darah.
Tes hemoglobin dapat dilakukan sebagai bagian dari pemeriksaan kesehatan rutin atau selama waktu sakit, tapi itu sering dilakukan sebagai bagian dari hitung darah lengkap (CBC). Tes hemoglobin terutama digunakan untuk mendeteksi berbagai jenis anemia, kondisi umum yang terjadi ketika jumlah sel darah merah yang sehat darah seseorang terlalu rendah.

Panel Metabolisme Dasar

Sebuah panel metabolisme dasar (BMP) adalah satu set delapan tes yang memberikan informasi tentang:
  • gula (glukosa) dan kalsium kadar dalam darah
  • bagaimana ginjal berfungsi
  • tubuh keseimbangan cairan elektrolit dan
Sebuah BMP adalah umumnya memerintahkan sebagai bagian dari pemeriksaan medis rutin atau fisik. Ini juga sering dipesan untuk pasien gawat darurat karena dapat memberikan informasi tentang masalah medis yang menyebabkan ketidakseimbangan kimia dalam tubuh yang mungkin memerlukan perhatian segera.
BMP mengevaluasi:
  • Glukosa, suatu jenis gula yang digunakan oleh tubuh untuk energi. Tingkat abnormal dapat menunjukkan diabetes atau hipoglikemia (gula darah rendah).
  • Kalsium, yang memainkan peran penting dalam kontraksi otot, transmisi pesan melalui saraf, dan pelepasan hormon. Peningkatan atau penurunan kadar kalsium dapat menunjukkan ketidakseimbangan hormon atau masalah dengan ginjal, tulang, atau pankreas.
  • Natrium, kalium, karbon dioksida, dan klorida (elektrolit), yang membantu mengatur cairan tubuh tingkat dan keseimbangan asam-basa tersebut. Mereka juga berperan dalam mengatur irama jantung, kontraksi otot, dan fungsi otak. Tingkat abnormal juga dapat terjadi dengan penyakit jantung, penyakit ginjal, atau dehidrasi.
  • Nitrogen urea darah (BUN) dan kreatinin, yang merupakan produk limbah disaring dari darah oleh ginjal. Peningkatan konsentrasi dalam darah mungkin sinyal penurunan fungsi ginjal.

Persiapan

BMP dapat dilakukan tanpa persiapan dalam keadaan darurat, atau dapat dilakukan setelah puasa. Anak Anda mungkin diminta untuk berhenti makan dan minum selama 8 sampai 12 jam sebelum tes darah.

Hipoglikemia

Glukosa (sejenis gula) adalah utama energi tubuh sumber, dan hormon (seperti insulin dan glukagon) mengontrol tingkat glukosa dalam darah. Hipoglikemia terjadi ketika tingkat glukosa dalam darah lebih rendah dari yang seharusnya.
Ini adalah masalah umum pada orang yang diobati untuk diabetes. Penderita diabetes bisa mengalami hipoglikemia (juga disebut reaksi gula darah yang rendah) jika mereka tidak cukup makan atau jika mereka mengambil terlalu banyak obat penurun glukosa (seperti insulin). Seseorang dengan hipoglikemia mungkin merasa lapar, gemetar, berkeringat, lemah, mengantuk, atau pusing. Jika tidak diobati, hipoglikemia bahkan dapat menyebabkan pingsan.
Sumber : Berbagai sumber

KAPSUL BIOENERGI MENGOBATI ANEMIA

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »