Menembus Pelangi di Air Terjun Coban Pelangi


Bila anda ingin mencari wisata dengan suasana pedesaan yang masih asri dengan udara yang sejuk mungkin coban pelangi atau air terjun pelangi ini bisa dijadikan pilihan.Bila anda datang di waktu yang tepat maka anda bisa melihat garis pelangi di air terjun tersebut.


Coban Pelangi Malang Jawa Timur

Coban Pelangi terletak sekitar 32 Km dari pusat kota malang atau tepatnya di kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.Air terjun ini berada di jalur menuju Gunung Bromo dan Semeru , tepatnya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ).Dalam bahasa jawa coban berarti air terjun.Dinamakan coban pelangi atau air terjun pelangi karena apabila matahari bersinar terang alias tidak ada mendung dan tepat mengenai cipratan air yang jatuh kebawah yaitu sekitar jam 10.00 pagi maka akan terlihat garis pelangi pada air terjun tersebut.

Setelah membayar tiket seharga Rp5000,00 maka anda harus berjalan melewati puluhan anak tangga yang berkelok-kelok.Di sepanjang perjalanan juga terdapat beberapa penjual makanan dan minuman seperti gorengan,mi instan, kopi maupun teh.Suasana disini masih sangat asri ditambah dengan bukit maupun jurang di kiri dan kanan jalan serta udara yang masih sejuk.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan maka anda akan disuguhi panorama alam yang menawan.Sebuah air terjun dengan tinggi 96 km disertai dengan derasnya air cukup membuat anda terkagum  melihat keelokannya.Disekitar lokasi air terjun juga terdapat papan peringatan mengingat debit air yang cukup deras.Jika anda ingin mendekat ke air terjun maka harus extra hati-hati karena batu-batu disini licin.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi obyek wisata ini adalah musim kemarau.Karena jika anda datang pada musim penghujan maka derasnya air bisa mengancam keselamatan anda.Selain itu juga anda terganggu dengan hujan dan hawa dingin yang bisa menusuk ke tulang.Untuk menuju Coban Pelangi bisa ditempuh dari kota malang menuju Bandara Abdurrahman Saleh.Dari sini jalan lurus hingga sampai di desa Gubuk Klakah.Jalur ini juga merupakan jalur untuk menuju gunung bromo maupun gunung semeru.Sesampainya di Gubuk Klakah maka sudah ada beberapa plakat untuk menuju Coban Pelangi.

Sumber : sinntesa.blogspot.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »