Maut Yang Mengancam Di Gunung Bromo

 
Keindahan wisata Gunung Bromo tentu banyak yang mengakuinya. Selaksa Decak kekaguman senantiasa tiada hentinya ketika berada di sana. Namun ternyata di balik pesona keindahannya itu, Gunung Bromo juga menyimpan potensi maut yang mengancam bagi wisatawan.

Hal ini berkaitan dengan sangat minimnya sarana dan prasarana bagi keselamatan dan kenyamanan pengunjung.  Potensi mau yang menancam bagi pengunjung itu yang paling mencolok adalah tangga menuju kawah Gromo yang  pada beberapa bagiannya dalam keadaan rusak parah.

Kerusakan itu mungkin sudah lama terjadi dan semakin parah keadaannya setelah Gunung Bromo ini meletus dalam skala kecil pada beberapa bulan yang lalu.

Terasa sangat mengkhawatirkan ketika saya menaiki dan menuruni  tangga yang menuju ke kawah gunung bromo itu. Dengan nafas yang tersengal-sengal mengingat luasnya medan lautan pasir yang baru saja saya lalui, ternyata tangga itu banyak yang rusak.


Padahal tangga itu merupakan satu-satunya akses jalan yang sangat penting dan vital bagi wisatawan untuk bisa menuju ke kawah Gunung Bromo dan menimati keindahannya. Dengan sudut kemiringan lerengnya yag cukup ekstrim plus sengatarn terik matahri, tangga itu sangat penting bagi wisatawan untuk berpegangan ketika sedang kecapekan dan butuh beristirahat selama beberapa saat sambil berpegangan pada pagar pembatas tangga.


Namun ironisnya, tangga  itu banyak yang rusak dan putus sama sekali tanpa ada tempat untuk berpegangan bagi wisatawan. Akibatnya banyak dari mereka yang beringsut secara perlahan untuk berpindah ke sisi tangga yang lainnya agar  bisa berpegangan dan melanjutkan perjalanannya.


Sumber : www.jelajah-nesia.blogspot.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »