Tetap Semangat Bekerja Setelah Libur lebaran

Lebaran telah berlalu, Setelah menikmati libur Lebaran selama seminggu penuh atau bahkan lebih,  kita mungkin dihadapkan pada perasaan malas, lesu, dan tidak bergairah dalam memulai rutinitas kerja. Bayangan tugas yang menumpuk, kerinduan yang belum terobati, serta kondisi badan yang belum sepenuhnya fit menjadikan hari-hari pertama kerja terasa berat. Untuk mengatasinya, berikut  adalah tips semangat kerja setelah libur Lebaran.

Bangun pagi
Dengan kebiasaan sahur di waktu Lebaran, sobat bisa melestarikan kebiasaan tersebut dengan tetap bangun pagi dan mulai beraktivitas lebih awal. Bangun pagi akan membuat tubuh menjadi lebih siap beraktivitas.

Olahraga ringan
Olahraga ringan dapat berupa stretching maupun push up di dalam rumah. Lari-lari kecil di sekitar rumah juga dapat menjadi alternatifnya.

Niat dilandasi ibadah
Setelah mempersiapkan diri berangkat kerja, jangan lupa melandasinya dengan niatan ibadah sehingga hasilnya lebih berkah. Niat adalah awal yang baik untuk memfokuskan diri dalam beraktivitas.

Minum air putih yang banyak
Pada jam kerja, usahakan membekali diri dengan air putih yang banyak sehingga kebutuhan cairan tubuh senantiasa tercukupi. Kekurangan air putih dapat menyebabkan tubuh menjadi cepat lelah, letih, dan lesu.

Membawa camilan
Makanan sisa Lebaran dapat sobat bawa ke tempat kerja dan menikmatinya bersama teman sekerja. Makanan ini akan mensuplai kebutuhan tubuh yang belum sepenuhnya siap untuk beraktivitas rutin.

Berpikir positif
Pikirkan tentang berbagai hal positif, baik yang berhubungan dengan pengalaman selama Lebaran ataupun harapan-harapan baru yang ingin sobat capai kedepan. Berpikir positif menjadi sebuah kekuatan internal bagi tubuh untuk beraktiviats secara lebih enerjik.

Itulah tips semangat kerja setelah Liburan Lebaran. Sobat dapat saja meramu langkah-langkah tersebut dengan trik tersendiri untuk menjadikan hari-hari pertama lebih bersemangat sehingga menciptakan hasil yang lebih optimal. Selamat bekerja kembali.... :)

Salam Sehat Dan Sukses Selalu...!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »