Bersepeda, Efektif Hentikan Kebiasaan Merokok


Ingin sukses berhenti merokok?  Ada jurus ampuh. Olahraga rutin. Ini adalah hasil penelitian terbaru yang dilakukan para ilmuwan dari University of Exeter, UK. Penelitian ini juga menggabungkan data dari 19 uji klinis yang telah dilakukan sebelumnya. Olahraga akan mengurangi kecanduan terhadap nikotin.

"Olahraga tampaknya memiliki manfaat sementara, dan dengan demikian sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin," kata Adrian Taylor, profesor psikologi olahraga dan kesehatan di University of Exeter, yang memimpin penelitian ini.

Dalam penelitian, perokok secara acak ditugaskan untuk melakukan latihan fisik. Baik itu jalan cepat, lari, atau bersepeda. Mereka juga dibebaskan untuk menonton televisi atau hanya sekadar duduk-duduk.

Secara keseluruhan, mereka yang melakukan olahraga menyatakan keinginannya untuk merokok menjadi berkurang. Sedangkan mereka yang hanya bersantai, tetap ingin merokok dan bahkan frekuensinya menjadi lebih banyak.

Taylor mengatakan, olahraga dapat berfungsi sebagai selingan. Efek olahraga juga dapat meningkatkan mood, sehingga mereka merasa tidak lagi membutuhkan rokok. Seperti diketahui, alasan meningkatkan mood dan mengusir kebosanan adalah alasan terbanyak mengapa seseorang menjadi perokok.

Data penelitian juga menunjukkan, angka perokok di Inggris cukup besar. Namun dua pertiganya menyatakan keinginannya untuk berhenti. Sekitar 100.000 orang yang meninggal dihubungkan dengan kebiasaan merokok yang menimbulkan penyakit jantung, dan kanker paru-paru.

Sumber : vivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »