Kulit Keriput Hilang Setelah Minum Ramuan Astronot Ini

imgJakarta, Minuman buah yang dikembangkan NASA untuk melindungi astronot dari radiasi ternyata bermanfaat juga untuk meremajakan kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ramuan yang disebut dengan AS10 ini ampuh mengurangi keriput, menghilangkan noda dan kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari dalam waktu 4 bulan.

Peneliti mengambil foto jaringan di bawah permukaan kulit menggunakan beberapa jenis paparan cahaya. Foto tersebut diambil dari 180 orang peserta pada awal penelitian. Setelah 4 bulan meminum 2 gelas AS10 setiap hari, bintik di kulit akibat sinar UV berkurang sebanyak 30 persen. Kerutan pada kulit juga hilang sebanyak 17 persen.

Minuman AS10 sebenarnya dikembangkan sebagai suplemen nutrisi untuk astronot. Tujuannya untuk melindungi peminumnya dari kerusakan akibat radiasi tingkat tinggi di luar atmosfer bumi.

Minuman tersebut mengandung campuran buah-buahan seperti cupuacu (buah asal Brasil yang mirip tanaman kakao), acai, acerola, pir berduri dan yumberry. Kesemua bahan ini mengandung vitamin dan fitokimia, senyawa yang dikenal mampu memblokir efek radiasi yang berbahaya. Bahan lainnya adalah anggur, teh hijau, delima dan sayuran.

Radiasi partikel mengubah molekul oksigen dalam tubuh menjadi oksigen reaktif atau akrab disebut 'radikal bebas'. Partikel ini merusak sel lewat proses yang disebut stres oksidatif. Proses ini diketahui berkaitan dengan penyakit seperti kanker dan Alzheimer. Selain itu, molekul-molekul beracun lainnya juga diduga berperan serta dalam proses penuaan kulit.

"Radikal bebas dibuat secara alami dalam tubuh ketika sel menghasilkan energi. Bisa juga diperoleh dari lingkungan seperti bahan kimia dan sinar ultraviolet dari matahari. Radiasi telepon selular, asap rokok dan alkohol juga diketahui dapat mengaktifkan radikal bebas," kata peneliti, Dr Aaron Barson, ilmuwan gizi dari Utah seperti dilansir Daily Mail, Senin (28/5/2012).

AS10 diduga mampu memperbaiki kondisi kulit karena kandungan antioksidannya dalam jumlah besar yang efektif menangkal stres oksidatif. Antioksidan menempel pada radikal bebas dan menetralisirnya sebelum menyebabkan kerusakan.

"Kulit adalah jaringan tubuh pertama yang terkena sinar UV dan sangat sensitif terhadap stres oksidatif. Efek stres oksidatif pada kulit dapat dengan cepat diatasi dan kulit bisa sembuh sendiri dengan meminum AS10," kata dr Barson.

Sayangnya, minuman ini harganya mahal. 1 botol 750 ml dibanderol dengan harga £ 30 atau Rp 435.000. Beberapa pakar kosmetika mengatakan bahwa khasiat meminum AS10 ini setara dengan menggunakan tabir surya dengan perlindungan sinar UVB / UVA.

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »