Mana Bagian Terpedas dari Cabai?

BioenergicenterNEWS.com,  Jakarta – Cabai itu rasanya pedas. Semua orang tahu itu. Tapi tahukah anda bagian mana dari cabai yang terpedas? Bijinya? Atau kulitnya, atau bagian yang mana?
Menurut ahli Teknologi Hasil Pertanian dari UGM, Dr Ir Wahyu Supartono, yang terpedas adalah bagian tengahnya. Saat anda membuka cabai, disitu terlihat biji-biji menempel pada sebuah bagian yang terlihat seperti sumbu, pas di tengah buah cabai. “Cicipi itu, itu yang bagian yang paling pedas,” ujarnya.
Dalam industri pembuatan sambal botolan misalnya, seorang pekerja yang bertugas sebagai Quality Control yang ingin menentukan cabe itu layak untuk dijadikan sambal atau tidak, biasa mengukur kepedasan cabai melalui cara ini. “Cabai dibuka, bagian tengahnya diambil dan ditempelkan ke lidahnya,” ujarnya.
Cabai yang  tingkat kepedasannya bagus, selain dicicipi bagian tengahnya, juga bisa diketahui melalui uji klinis di pabrik. Cabai yang benar-benar berkualitas tinggi, jika diencerkan dalam air selama 400 kali, harus tetap pedas. “Kalau tidak pedas lagi, berarati kualitasnya tidak bagus,” tuturnya.

Sumber


Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 
INFORMASI DAN KONSULTASI : 

Hotline : (0274) 412445, 0817274077 (Ibu Eny) dan 08522 810 8888 (Bp Agus)
FB : Sehat Sukses Sejahtera
Twitter : @infosehatsukses

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »