Jadi Astronot Bikin Otak Terganggu Lho..

Itu adalah kondisi serius saat tekanan meningkat di dalam tengkorak kepala, kata satu studi yang disiarkan di jurnal Radiologi, edisi daring (dalam jaringan), Selasa (13/3).
Satu tim peneliti melakukan pencitraan resonansi magnetik (MTI) dan menganalisis data dari 27 astronot, masing-masing dari mereka terpajan pada mikrogavitasi, atau gravitasi nol, selama 180 hari sewaktu menjalani misi ulang-alik antariksa dan, atau, di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).
Delapan dari ke-27 astronot tersebut menjalani pemeriksaan MRI kedua setelah misi antariksa kedua mereka --yang berlangsung rata-rata 39 hari.
"Temuan MRI itu mengungkapkan beragam kombinasi gangguan setelah akumulasi pajanan jangka panjang dan pendek terhadap mikrogravitasi yang juga terlihat pada 'idiopathic intracranial hypertension'," kata profesor di The University of Texas Medical School di Houston, Larry Kramer di dalam satu pernyataan.
Jenis gangguan serupa ditemukan pada beberapa kasus tekanan darah tinggi di kepala, tempat tak ada penyebab yang dapat ditemukan dalam peningkatan tekanan darah di sekitar otak. Tekanan tersebut mengakibatkan pembengkakan persimpangan antara syaraf mata dan bola mata sehingga bisa mengakibatkan gangguan pandangan.
Terhentinya pertumbuhan otot dan hilangnya mineral tulang adalah sebagian dampak yang diketahui mengenai gravitasi nol pada astronot.



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 
INFORMASI DAN KONSULTASI
Hotline : (0274) 412445, 0817274077 (Ibu Eny) dan 08522 810 8888 (Bp Agus)
FB : Sehat Sukses Sejahtera
Twitter : @infosehatsukses
Web  : www.Bioenergicenter.com





Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »