Siapa Bilang Hipnosis Berbau Klenik?

BioenergicenterNEWS.com -  MEDAN - Sang pakar hipnoterapi, dr.Mian Dameria Pasaribu, SpPK,C-HI menegaskan bahwa hipnosis berhubungan dengan kondisi kesadaran seseorang pada satu waktu tertentu.
Tidak ada unsur klenik sama sekali. "Hipnosis sebenarnya merupakan seni komunikasi dengan pikiran bawah sadar," kata dr Mian dalam Seminar Quantum Life Transformasion Hypnotheraphy For Success, Sabtu (18/2/2012), di Hotel Royal Perintis, Medan. Ia menjelaskan berdasarkan definisi US Department of Education, Human Service Division bahwa hipnoisis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran selektif (sugesti).
Dr Mian mengatakan kondisi hipnosis sebenarnya identik dengan gelombang otak alfa dan theta. Gelombang alfa berada pada kisaran 8-12 Hz dan theta pada 4-8 Hz. "Secara alamiah saat kita mau tidur gelombang otak akan turun dari beta,alfa ke theta dan akhirnya di delta atau kondisi tidur pulas tanpa mimpi. Sebaliknya saat kita bangun tidur, maka gelombang otak naik daru delta hingga akhirnya beta/sadar penuh,"ujarnya.
Hipnosis pila bukan sekadar acara hiburan seperti yang ditampilkan di televisi atau disebut stage hypnosis. Ada pula aplikasi hipnosis dalam menyembuhkan masalah mental dan fisik (psikosomatis). "Aplikasi dalam pengobatan penyakit antara lain depresi, kecemasan, phobia, stress hingga penuimpangan perilaku,"kata dr Mian.

Sumber 



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »