Lakukan Ini Jika Cidera di Persendian Tulang

BioenergicenterNEWS.com - Jika mengalami trauma, misalnya kecelakaan ataupun terjatuh dan sendinya cedera, jangan diurut atau dipijat sembarangan. Menurut ahli bedah tulang panggul dan lutut, dr Andre Pontoh, SpOT, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, agar tak memperparah trauma yang sudah ada.
Hal yang paling penting, kata dia, adalah segera mencegah pembengkakan setelah sendi kita cedera. “Ini harus dilakukan segera, setelah jatuh misalnya,” ujarnya, Jumat (13/1).
Inilah langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika kita mengalami cedera di persendian: segeralah kompres dengan es. Setelah itu, bebat sendi yang cedera dengan menggunakan kain atau bahan lainnya. Pastikan sendi jangan sampai membengkak. Kemudian, istirahatkan kaki yang sendinya cedera. "Jika kita sedang duduk atau bersandar, pastikan kaki yang sendinya cedera, ditinggikan."
Dengan melakukan langkah-langkah ini, menurutnya, bisa mencegah pembengkakan pada cedera sendi tersebut. Setelah itu, sarannya, periksakan ke dokter, agar bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut.



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »