Ganggu Lalu Lintas, Belasan Ternak Sapi Dibius Satpol PP Denpasar

BioenergicenterNEWS.com - Denpasar Sapi-sapi yang berkeliaran di jalanan di Denpasar kian meresahkan pengendara. Petugas gabungan Dinas Trantib Satpol PP, Dinas Peternakan serta Dinas Perhubungan Denpasar pun membius belasan sapi tersebut.

Sapi-sapi ini berkeliaran di Jalan Raya Kargo Denpasar. Penangkapan terhadap sapi-sapi ini terkait banyaknya laporan dari masyarakat dan para sopir truk yang mengaku terganggu dengan keberadaan sapi-sapi yang berkeliaran di tengah jalan raya yang jumlahnya mencapai puluhan ekor

"Untuk melumpuhkan sapi-sapi ini kita pakai obat bius, karena kalau pakai cara manual akan sangat sulit untuk menangkapnya," kata Kepala Dinas Peternakan Denpasar AA Bayu Brahmasta, kepada detikcom ditemui di Jalan Raya Kargo, Kamis (16/2/2012).


Caranya, obat bius yang dimasukkan ke dalam jarum itu ditiupkan ke arah sapi. Obat bius ini akan efektif dua jam membuat sapi tidak sadarkan diri.

Pantauan detikcom dalam penertiban kali ini, sedikitnya ada beberapa ekor sapi yang berhasil dikandangkan, meski sudah terkena bius masih ada beberapa sapi yang meronta.

"Bius ini untuk memudahkan mengikat dan mengangkutnya, mengingat ukurannya cukup besar dan berat," ujarnya.

Untuk sementara sapi-sapi ini akan dititipkan di kelompok peternak sapi di Jalan Kargo Denpasar.

(gds/mok)
 
 

Raih Berbagai Manfaat & Solusi dari Buku KECERDASAN BIOENERGI. Dapatkan BONUS CD Kesuksesan jika Pesan Sekarang. Persediaaan TERBATAS..!!!!!

 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »