Yahoo! Akhirnya Punya Bos Baru

BioenergicenterNEWS.com, New York - Setelah empat bulan tanpa bos, Yahoo! akhirnya menunjuk Scott Thompson sebagai CEO baru mereka Rabu waktu AS.  Thomson adalah "orang luar" Yahoo! yang ditunjuk perusahaan yang didesak para pemegang sahamnya untuk dijual.

Thompson sebelumnya adalah Presiden PayPal, anak perusahaan eBay.

Penunjukkan resminya diumumkan pada 9 Januari nanti, menggantikan mantan CEO Carol Bartz  yang dipecat lewat telepon September lalu.

Thompson pernah menyebut Yahoo! sebagai ikon industri dengan sejarah yang kaya.  Yahoo! sendiri tengah berjuang tetap hidup dalam beberapa tahun belakangan.

Perusahaan ini terpaksa tak lagi tergantung pada bisnis intinya dulu, yaitu mesin pencari online.  Dalam soal aliran likuiditas pun, Yahoo! tersusul oleh Google dan Facebook.

Thomson tak ingin sesumbar atas jabatan barunya di Yahoo!.  "Saya harus banyak belajar, dan masih terlalu dini kok...namun kami akan mencari cara untuk berinovasi dan bersaing," katanya seperti dikutip CNN.com.

Pendiri Yahoo! Jerry Yang dan empat anggota direksi lainnya secara pribadi telah berikrar untuk tidak menjual Yahoo!, namun sejumlah pemegang saham telah menekan direksi untuk menjualnya.

Tapi pemilihan orang luar seperti Thomson telah menjauhkan upaya menjual Yahoo! itu.

Editor: Jafar M Sidik

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI



Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »