Sidang Kasus Sandal Jepit Disaksikan Kak Seto

BioenergicenterNEWS.com, PALU - Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Seto Mulyadi menghadiri sidang kasus 'Sandal Jepit' dengan terdakwa AAL (16) di Pengadilan Negeri Palu, Rabu (3/1).
Sidang kedua dengan agenda pemeriksaan saksi Sapri Hamzah, rekan terdakwa AAL itu berlangsung tertutup dan dipimpin hakim peradilan anak Romel Tampubolon.
Terdakwa AAL didampingi penasihat hukumnya Elvis DJ Katuwu, kedua orang tua terdakwa Elbert Lagaronda dan isterinya serta anggota Komnas Perlindungan Anak dan LPS-HAM.
Di luar ruang sidang, puluhan orang mahasiswa dan massa Laskar Merah Putih berdemo dan menumpuk ratusan sandal jepit sebagai protes terhadap kasus sandal jepit yang melibatkan anak di bawah umur yang dituduh mencuri sandal jepit milik anggota Polri itu.
AAL didakwa mencuri sandal jepit milik Briptu Ahmad Rusdi Harahap dan Briptu Simson Sipayung, anggota Brimob Polda Sulteng pada Mei 2011 dan diancam hukuman lima tahun penjara.
Kasus ini mendapat perhatian publik karena dinilai menciderai rasa keadilan masyarakat sehingga terjadi gerakan pengumpulan 1.000 sandal jepit di berbagai kota di Indonesia.





Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI




Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »