PSSI tak Toleransi Klub Amatir yang Ikuti Kompetisi tak Resmi



BioenergicenterNEWS.com,JAKARTA--Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi Saleh Mukadar menegaskan bahwa PSSI tidak akan memberikan toleransi kepada klub-klub amatir Divisi Satu dan Dua jika menyeberang mengikuti kompetisi tidak resmi.

"PSSI akan menindak tegas mereka bila benar-benar akan mengikuti kompetisi tidak resmi," kata Saleh Mukadar kepada wartawan di Jakarta, Rabu. Dia mengatakan PSSI akan menindak tegas klub tersebut dengan menjatuhkan hukuman yang sangat berat yakni degradasi ke divisi di bawahnya.

Menurut Saleh, dirinya sudah mendengar adanya pihak-pihak tertentu yang sudah merayu klub-klub Divisi Satu maupun Dua untuk mengikuti kompetisi yang mereka gelar. Hanya saja kompetisi tersebut tidak resmi.

"Saya ingin klub-klub lebih pintar melihat hal ini. Artinya mereka tidak serta merta mengikuti keinginan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut hanya karena ditawari dengan iming-iming yang menggiurkan," katanya.

Apalagi, kata Saleh, sejauh ini PSSI sudah sangat baik terhadap klub-klub tersebut selain sudah memberikan dana talangan, PSSI juga mengambil alih pembayaran kepada wasit-wasit.

"Ini hendaknya bisa dijadikan pegangan buat mereka. Bahwa PSSI sekarang sudah sangat respek terhadap klub-klub Indonesia," katanya.

Soal ajakan oknum dan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab itu, Saleh meminta agar mereka menghentikan rayuannya.

"Dengan adanya Liga Super dan Divisi utama saja sudah sangat merusak sepak bola, apalagi ditambahkan dengan kompetisi lainnya," kata Saleh yang menambahkan PSSI rencananya dalam waktu dekat akan membuka kompetisi level Divisi Dua PSSI.

Khusus untuk liga amatir, PSSI telah menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk menggulirkan kompetisi amatiR selama satu musim. Dana tersebut akan digunakan untuk membayar wasit dan perangkat pertandingan.

"Tekad kami bulat. Untuk perangkat pertandingan, seperti wasit, itu tidak dibiayai klub karena itu yang bikin rusak sepak bola kita. Kalau wasit dibayar klub, dia akan memenangkan klub yang bayar," katanya.
Redaktur: taufik rachman

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »