Korban Badai Washi Hadapi Penyakit Mematikan

Penyakit mematikan itu ditularkan oleh tikus yang berkeliaran di Kota Cagayan de Oro.

BioenergicenterNEWS.com - Korban badai Washi di Filipina menghadapi ancaman baru. Kali ini, mereka menghadapi penyakit mematikan yang ditularkan oleh tikus-tikus yang berkeliaran di Kota Cagayan de Oro yang luluh lantak akibat diterjang badai pada Desember 2011 yang lalu.

Seperti dilaporkan laman xinhuanet, setidaknya lima orang telah meninggal dan 200 orang lainnya didiagnosa terjangkit leptospirosis, penyakit yang ditularkan oleh hewan yang dapat menyebabkan demam tinggi, pendarahan internal, dan kegagalan organ. Korban terakhir yang meninggal secara mengenaskan akibat mewabahnya penyakit ini adalah seorang wanita tua pada Minggu kemarin.

Otoritas kesehatan setempat telah memberikan peringatan kepada warganya. Dr Jaime Bernadas, menteri kesehatan regional, mengatakan mereka khawatir jumlah korban badai Washi yang terlantar bisa terus meningkat.

Sementara itu, anggota kongres, Rufus Rodrigues telah meminta warga yang menjadi korban Washi untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukan pemerintah guna menghindari penyakit mematikan itu.

Badai Washi sendiri menyapu wilayah FIlipina Tengah dan Selatan. Washi menyebabkan hujan yang sangat lebat dan banjir yang dimulai 16 Desember yang lalu. Setidaknya 1.258 orang dilaporkan tewas akibat badai ini. (umi)
Sumber


Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »