Iran-Venezuela Sepakat Hentikan ‘Kegilaan’ AS

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad memanggil Hugo Chavez dengan sebutan "kakak tersayang."

BioenergicenterNEWS.com – Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad memanggil Presiden Venezuela Hugo Chavez dengan sebutan “kakak tersayang” pada Senin kemarin dalam kunjungannya ke Venezuela. Bersama sang kakak tersayang, Ahmadinejad bersumpah untuk bekerja sama memberantas kemiskinan dan imperialisme.


Berbicara dalam upacara penyambutan di luar Istana Kepresidenan Venezuela, Ahmadinejad mengatakan bahwa negaranya memiliki tujuan damai. “Senjata kami adalah logika. Senjata kami adalah kebudayaan. Senjata kami adalah nilai-nilai kemanusiaan,” kata Ahmadinejad seperti dilansir CNN, 9 Januari 2011.

Sebagai balasan, Chavez berjanji untuk bekerja sama dengan Iran untuk menghentikan “kegilaan kekaisaran” Amerika Serikat, yang ia deskripsikan sebagai “ancaman bagi dunia.” Chavez juga mengejek keprihatinan AS terkait hubungan negaranya dengan Iran.

Ia melemparkan banyolan, dengan mengatakan seolah-olah laporan media AS menyebut dirinya dan Ahmadinejad akan meluncurkan misil dan bom ke Ibukota AS. “Kami bukan penghasut perang,” ujar Chavez, sementara Ahmadinejad mengangguk setuju di sampingnya. “Iran tidak pernah menginvasi siapapun,” tegas Presiden Iran itu.

Bukanlah suatu kebetulan apabila Venezuela menjadi negara pertama yang dikunjungi Ahmadinejad dalam lawatannya ke empat negara Amerika Latin minggu ini. Terlepas dari perbedaan budaya di antara keduanya, Venezuela dan Iran menemukan sejumlah kesamaan yang signifikan. Keduanya adalah eksportir minyak mentah dunia, dan pemimpin-pemimpin mereka adalah sekutu kuat yang disatukan oleh sikap oposisi keras terhadap apa yang mereka sebut imperialisme AS.

Menurut laporan IRNA, Kantor Berita Resmi Iran, Ahmadinejad tiba di Caracas pada Minggu, 8 Januari 2012, dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri dan Menteri Energi dan Ekonomi Iran. Sejauh ini, Iran dan Venezuela telah menandatangani lebih dari 270 perjanjian, termasuk kesepakatan dagang, proyek konstruksi, pembangunan pabrik traktor dan mobil, insiatif energi, dan program perbankan. (eh)
 
 
 Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI
 
 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »