Ini 3 Rahasia Indonesia Selamat dari Krisis

BioenergicenterNEWS.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan tiga rahasia Indonesia berhasil lolos dari krisis ekonomi pada tahun 2008. Perekonomian Indonesia pada tahun 2008 tetap positif, dan terus bertumbuh hingga 2011.
Pertama, pemimpin, pelaku usaha dan pasar modal, serta seluruh rakyat Indonesia memiliki keyakinan, optimisme, bahwa persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan hingga tuntas.
"Kedua, menghadapi perekonomian global dengan tantangan, pemerintah, dunia usaha, memiliki pikiran, gagasan, rencana, yang digunakan sebagai tool untuk mengatasi masalah dan mengembangkan perekonomian negaranya," kata Presiden ketika membuka perdagangan saham pertama di tahun 2012 di lobi utama Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/1/2012).
Ketiga, kerja keras. Seluruh komponen bangsa mengeluarkan daya upaya untuk mengimplementasikan apa yang telah digagas dan direncanakan.
Ke depan, Kepala Negara mengajak seluruh komponen bangsa memiliki ketiga hal di atas. Presiden juga mengatakan, ada tiga isu utama yang perlu dikelola dan diatasi secara bersama.
Pertama, kenyataan bahwa permintaan atau konsumsi akan barang dan jasa terus meningkat. Hal ini sejalan dengan terus bertumbuhnya populasi dunia yang telah mencapai 7 miliar jiwa. Di Indonesia, pendapatan per kapita terus meningkat. Jumlah kalangan menengah pun terus bertambah.
"Kedua, saya ingin pelaku dunia usaha dan pasar modal menciptakan peluang baru di sektor pertanian, jasa. Saat ini ada gap (kesenjangan) antara permintaan dan penawaran," kata Presiden.
Hal ketiga, Presiden meminta seluruh komponen bangsa untuk mengatasi hambatan investasi, seperti infrastruktur, birokrasi yang tak responsif, regulasi yang dianggap kurang pas, pembiayaan, serta korupsi. 
 
 
Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI
 
 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »