FIFA Inginkan Kongres Tahunan, Bukan KLB

 
BioenergicenterNEWS.com, JAKARTA, KOMPAS.com - FIFA dan AFC menyarankan agar PSSI menggelar kongres tahunan demi menyelesaikan kisruh yang terjadi di induk sepak bola tertinggi di Indonesia itu. Kongres tahunan ini digelar selambat-lambatnya sebelum 20 Maret demi menghindari kemungkinan sanksi dari Komite FIFA.
Hal itu tertuang dalam surat FIFA kepada PSSI tertanggal 13 Januari. Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal AFC Alex Soosay dan Sekjen FIFA Jerome Valcke tersebut merupakan surat balasan atas surat yang dikirimkan oleh PSSI terkait usulan KLB dari KPSI. FIFA dan AFC dalam posisi tidak berkomentar terkait penyelenggaraan KLB. Kedua badan tersebut hanya menyarankan agar PSSI segera melaksanakan kongres tahunan yang harus dilaksanakan sebelum 20 Maret 2012.
"Menyadari masalah yang dihadapi sepak bola Indonesia, FIFA dan AFC merekomendasikan agar PSSI segera menyelenggarakan kongres biasa untuk memastikan sesuai statuta dan menyelangarakan sebuah forum untuk mencari solusi. Kami juga mengingatkan (PSSI) akan deadline yang terpapar dalam surat kami tertanggal 21 Desember 2011 dan kongres biasa harus digelar sebelum 20 maret 2012 untuk menghindari kemungkinan sanksi dari Komite Asosiasi FIFA," tulis FIFA dalam surat tersebut.
Permintaan FIFA dan AFC tersebut disambut baik oleh PSSI. Menurut Deputi Sekjen PSSI Saleh Mukadar, PSSI akan menggelar kongres tahunan pada 18 Maret mendatang. "Tempatnya di wilayah Jabodetabek," kata Saleh kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (17/1/2012).
Ia mengatakan, delapan pekan sebelum kongres tahunan digelar, PSSI akan memberitahukan kepada seluruh anggota PSSI yang memiliki suara baik Pengprov PSSI, klub profesional Indonesian Premier League (IPL), serta klub amatir, dan asosiasi. "Empat pekan sebelum kongres digelar, PSSI akan memberitahukan agenda yang akan dibahas," ujarnya.



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »