Asing Lirik Proyek KA Bandara Soekarno-Hatta

BioenergicenterNEWS.com, Jakarta (ANTARA) - Sejumlah konsultan asing sudah melirik proyek-proyek infrastruktur Indonesia, salah satunya adalah proyek kereta api (KA) yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dan Manggarai.
"Setelah kami mengadakan lelang proyek KA Bandara Soekarno-Hatta, ada lima investor asing yang berminat, antara lain Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Kanada dan Jepang," kata Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini dalam diskusi Indonesia Infrastructure Outlook 2012 di Gedung BRI II, Jakarta, Kamis.
Sebelumnya, lanjut Emma, pada 10 November 2011 lalu SMI telah menandatangani MoU dengan pihak Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK) guna mempercepat proses pelaksanaan proyek tersebut.
"Kami memperkirakan pembangunan konstruksi proyek tersebut bisa dimulai pada 2014 mendatang. Saat ini kami masih menunggu proposal pengajuan dari para calon konsultan itu," kata Emma.
Mengenai mekanisme pendanaan, Emma menambahkan, pihaknya menawarkan dua pilihan, yaitu public private partnership dan e-procurement.
"Bukan kami yang mengambil keputusan, melainkan pihak PPJK. Kami hanya membantu persiapan proyek infrastruktur percontohan, salah satunya proyek KA ini," ujar Emma.
Emma berharap konsultan terpilih dapat turut membantu menilai aspek koalisi, status legalitas dan perizinan lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi proyek KA Bandara Soekarno-Hatta - Manggarai.

Sumber


Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »