Anas: Tak Ada Fee, Adanya Daun Jambu

Nazaruddin menyebut Anas menerima sekitar Rp8 miliar dari proyek PLTS.


BioenergicenterNEWS.com -- Nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum terus disebut-sebut dalam "nyanyian" Muhammad Nazaruddin. Terakhir, Anas dituding menerima fee alias komisi dari proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Dimintai tanggapan, Anas membantah. ""Tidak ada fee itu. Cuma ada daun jambu," kata dia di Kupang, Jumat 20 Januari 2012. 

Dia juga membantah tudingan adanya fee dari proyek yang digarap PT Duta Graha untuk membangun gedung Partai Demokrat.

Sebelumnya, ketika menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Timas Ginting, Nazaruddin mengatakan, Anas menerima fee sektar Rp80 miliar. "Ini fee dari proyek sebesar Rp2,2 triliun," kata Nazar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 18 Januari 2012.

Nazar mengklaim memiliki bukti mengenai penerimaan uang tersebut. Meski demikian, Nazar menegaskan yang mengetahui lebih banyak mengenai penerimaan fee tersebut adalah anak buahnya yakni Yulianis dan Mindo Rosalina Manulang. "Yang tahu lebih detil itu Rosa. Dan kalau yang dibilang Rosa siapa yang terima fee itu benar semua karena dia yang lebih tahu," ujarnya.

Saat dinyai hakim, Nazaruddin mengatakan, uang yang diterima Anas dibelikan Toyota Alphard.

Tak hanya Anas Urbaningrum yang kena. Nazaruddin juga menuding Direktur Umum PLN tahun 2010, Dahlan Iskan juga menerima fee.

Dahlan menanggapi enteng tudingan itu. "Biasanya yang membantah itu benar. Coba diusut lah (fee). Kalau ada, Anda ambil ya karena belum sampai ke saya," jawab Dahlan di Jakarta, Kamis 18 Januari 2012. "Siapa tahu masih nyasar di sekitar dia. Terus, nanti kita bagi-bagi lah."

Dia mengaku tidak menerima fee tersebut tapi dia menjelaskan, proyek yang disebut Nazaruddin sebagai murni inisiatif PLN. "Proyek itu sama sekali tidak ada hubungan sama APBN dan DPR. Nazaruddin itu kan mengatur proyek-proyek APBN yang ditentukan di DPR," jelas Dahlan yang kini menjabat Meneg BUMN itu. (eh)

Sumber


Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »