Tiba di Stasiun Bogor, Dahlan Iskan Racik Soto untuk Sarapan

BioenergicenterNEWS.com, Jakarta - Kereta Commuter Line bertarif Rp 6.000 yang membawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba di Stasiun Bogor pukul 08.25 WIB. Begitu keluar dari perlintasan peron, Dahlan langsung menjajaki warung-warung untuk mencari sarapan.

"Kita makan dulu, kita sarapan," ajak Dahlan kepada wartawan yang mengikuti perjalanannya sejak dari Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2011).

Dari berbagai warung yang ada di stasiun, dia memilih warung yang menyajikan menu soto kuning. Dahlan mengaku sangat gemar soto ini.

"Iya saya suka. Kalau tiap ke Bogor saya selalu makan soto kuning," katanya.

Begitu masuk ke warung dia langsung duduk dan memesan soto kuning kesukaannya. Apa yang terjadi setelah itu, tiba-tiba saja Dahlan menawarkan diri untuk membantu si pedagang memotong-motong daging untuk soto yang akan disajikan pada Dahlan dan beberapa rekan wartawan.

"Sini Pak, biar saya bantu, Bapak kerjain yang lain aja," kata Dahlan kepada pria pemilik Kantin Sederhana.

Saat itu warung memang dalam keadaan sepi. Hanya ada satu ibu yang begitu cerianya melihat sosok Dahlan. Wanita paruh baya itu bersalaman dan meminta foto bersama.

Dahlan tak canggung saat memegang pisau. Karena menurutnya dia sudah terbiasa memasak sejak ditinggal ibunya pada usia 6 tahun.

"Ibu saya meninggal saat saya umur 6 tahun, jadi saya terbiasa masak sejak kecil," cerita mantan Dirut PLN ini sambil melanjutkan kegiatan memotong daging.

Tak hanya memotong daging-daging itu, Dahlan juga meracik sendiri soto yang akan dinikmatinya. Setelah racikan soto jadi, Dahlan menyantapnya dengan lahap sambil sesekali meneguk air mineral.

"Sotonya enak, Pak!" seru Dahlan kepada si pedagang.

"Terima kasih, Pak," jawab pedagang.

Meski hanya memesan nasi setengah, Dahlan ternyata sangat ketagihan dengan soto kuning itu. Dia sampai nambah dua kali.

"Karena saya ambil sendiri, harganya nanti dibedakan saja ya," canda Dahlan.

"Oh iya Pak," sahut pria setengah baya itu sembari tersenyum.

Sekitar pukul 08.50 WIB Dahlan selesai menikmati soto karyanya sendiri. Dia pun bergegas menuju Istana Bogor untuk mengikuti rapat kabinet yang dipimpin Presiden SBY.


(lia/nrl)



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »