Terjerat Kasus Narkoba, Cicit Soeharto Diancam 15 Tahun Penjara

BioenergicenterNEWS.com, Jakarta - Putri Aryanti Haryowibowo didakwa melakukan permufakatan kejahatan tindak pidana narkoba. Cicit Soeharto ini terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

"Untuk yang pasal 112, ancaman maksimalnya 15 tahun. Kalau untuk subsider, ancamannya maksimal 4 tahun," ujar Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Trimo kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2011).

Seperti diketahui, JPU mendakwa Putri dengan dakwaan alternatif. Di dalam dakwaan primer, Putri dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Putri disangka melakukan permufakatan jahat dengan menggunakan narkoba.

Sementara di dalam dakwaan subsider, Putri dijerat pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. JPU mendakwa Putri telah menggunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjelaskan Putri tertangkap bersama saksi Gaus Notonegoro alias Agus dan saksi Eddie Setiono saat selesai mengkonsumsi shabu di kamar 826 Hotel Maharani, Jakarta Selatan. Ketika digeledah, petugas polisi dari Dir Narkoba Polda Metro Jaya menemukan 2 buah plastik klip kecil berisi narkotika jenis shabu dengan berat 0,88 gram.

JPU bahkan menerangkan bahwa sebelum ditangkap polisi, Putri sempat mengisap shabu sebanyak 2 kali. Dijelaskan JPU bahwa dalam kamar tersebut Putri ditawari oleh saksi Gaus Notonegoro untuk mengkonsumsi shabu.

"Kemudian terdakwa Putri Aryanti Haryowibowo mengkonsumsi shabu sebanyak 2 kali hisap dengan dibantu saksi Gaus Notonegoro alias Agus untuk membakarnya," jelas JPU Trimo saat membacakan dakwaan di PN Jaksel.


(nvc/lh)



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI




Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »