Saham Alfamart diborong Investor Asing Rp 1,5 Triliun

Bioenergicenternews - Jakarta,  Investor asing memborong saham pemilik Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), senilai Rp 1,544 triliun. Sahamnya dibeli di harga Rp 4.500 per lembar.
Menurut data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (7/12/2011), transaksi dilakukan di pasar negosiasi yang difasilitasi oleh CIMB Securities (YU) selaku penjual dan Citigroup Securities (CG) selaku pembeli.

Transaksi hanya dilakukan satu kali di harga Rp 4.500 per lembar. Harga eksekusi itu setara dengan harga saham AMRT pada penutupan perdagangan kemarin.

Sebanyak 686.355 lot atau setara 343,177 juta lembar (9.9%) sahamnya diborong oleh investor asing tersebut. Hingga saat ini belum diketahui identitas investor asing tersebut.

Ketika dihubungi mengenai transaksi tersebut, Corporate Affair Director Solihin tidak merespons panggilan detikFinance melalui telepon genggam.

Hari ini, hingga penutupan perdagangan sesi I, harga saham AMRT turun 50 poin (-1,11%) ke level Rp 4.450 per lembar. Sahamnya ditransaksikan dua kali dengan volume dua lot senilai Rp 4,475 juta di pasar reguler.
(ang/dnl)

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »