Presiden Hadiri Peringatan Hari Ibu


BioenergicenterNEWS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Kamis pagi menghadiri peringatan hari Ibu ke-83 tingkat nasional di Balai Kartini, Jakarta.
Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Linda Amelia Sari mengatakan kaum perempuan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan nasional.
Linda mengatakan perempuan dan laki-laki memiliki peranan yang sama dan sejajar dalam kehidupan sehari-hari.
"Tema kali ini, peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan. Ini penting untuk membangun ekonomi keluarga menghadapi tantangan saat ini," kata Linda.
Menurut Menteri, peran perempuan dalam membangun ketahanan ekonomi sudah terbukti.
"Sebanyak 60 persen pelaku UKM adalah perempuan dan UKM memiliki daya tahan yang kuat atas gejolak perekonomian. Karena itu penting peningkatan pembangunan ekonomi bagi pemberdayaan perempuan," katanya.
Selain peringatan puncak, Linda juga mengatakan ada kegiatan sosial, seminar dan talkshow serta pameran kelompok produk ekonomi perempuan.
Peringatan hari Ibu ke-83 juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono, para mantan menteri pemberdayaan perempuan seperti Sulasikin Murpratomo, Sri Redjeki dan Meutia Hatta.
Para menteri kabinet Indonesia Bersatu II juga hadir serta pejabat lainnya.
Dalam kesempatan itu juga disampaikan Anugerah Parahita yaitu pemberian penghargaan bagi instansi atau badan atau pemerintah daerah yang mendukung pengarusutamaan gender.



Sumber


 

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »