Polri Periksa 100 Anggota yang Terlibat Bentrok di Bima

BioenergicenterNEWS.com, Jakarta - Polri terus mengusut bentrok warga dengan polisi di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tim internal Polri telah memeriksa sekitar 100 anggotanya yang terlibat dalam kericuhan yang menewaskan 2 warga itu.

“Sekitar 100 petugas yang sudah diambil keterangan,“ ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (29/12/2011).

Boy mengatakan mereka yang diperiksa berasal dari unsur Brimob, Reserse, dan Sabara yang bertugas mengamankan dan membubarkan paksa unjuk rasa di Pelabuhan Sape, Bima, Sabtu (24/12) lalu. Seorang perwira pengendali di lapangan juga diperiksa menyusul 2 orang perwira sebelumnya.

"Untuk melihat apakah ada penindakan yang menyalahi prosedur oleh petugas kami," katanya.

Tim pengawas internal Polri ini dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Fajar Prihahantoro. Selain memeriksa petugas, tim juga memeriksa 6 orang warga untuk mendapatkan keterangan mereka yang ada di lapangan.

Selain tim pengawas, Mabes Polri menurut Boy juga mengirim tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

(mpr/gun)




Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI



Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »