Pembelot Coba Kacaukan Pemakaman Kim Jong-il

Mereka mengirimkan ratusan ribu balon berisikan propaganda dari perbatasan Korsel.

BioenergicenterNEWS.com - Puluhan pembelot mantan warga negara Korea Utara di Korea Selatan mencoba mengacaukan upacara pemakaman Kim Jong-il dengan mengirimkan propaganda melalui udara. Mereka mengirimkan ratusan ribu leaflet yang diterbangkan ke Korut dengan balon udara.


Seperti dimuat kantor berita Yonhap, Rabu 28 Desember 2011, sekitar 50 pembelot dari kelompok Pejuang Kebebasan Korea Utara dan Front Pembebasan Rakyat Korut menerbangkan puluhan balon berisikan 200 ribu leaflet dari wilayah Imjingak di kota Paju, tiga kilometer dari perbatasan.
Leaflet tersebut berisikan ajakan kepada warga Korut untuk melawan pemerintahan Kim yang menyengsarakan rakyatnya. Dalam leaflet, para aktvis mencontohkan kesuksesan beberapa negara di Timur Tengah dalam menggulingkan rezim diktator. Selain itu, dalam balon-balon juga diselipkan 1.000 lembar uang pecahan US$1.

"Kami mengirimkan leaflet ini untuk menyerukan reformasi dan keterbukaan di Korea Utara. Tidak ada yang berubah sejak Kim Jong-il meninggal. Seperti gelombang demokrasi yang muncul di dunia Arab, Korea Utara juga harus mengkampanyekan demokrasi," kata salah seorang pembelot, Park Sang-hak, ketua kelompok Pejuang Kebebasan Korea Utara.

Tidak disebutkan sampai kemana balon tersebut terbang, namun beberapa dari balon pecah ketika baru saja dilepaskan.

Para aktivis dan pembelot di Korsel memang kerap mengirimkan leaflet propaganda melintasi perbatasan. Mereka mengutuk pemerintahan Kim Jong-il dan mendesak rakyat Korut untuk melakukan perlawanan. Akibat aksi mereka, tidak jarang Korut dan Korsel terlibat ketegangan.

Sebelumnya aksi ini juga dilakukan pada hari Minggu lalu. Kala itu, para aktivis mengirimkan balon berisikan ratusan pasang kaos kaki. Menurut para aktivis, kaos kaki ini dapat ditukarkan makanan di pasar gelap di Korut.




Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »