Macet Panjang, Ribuan Kendaraan Masuk Puncak

Banyak warga yang menuju kawasan Puncak sejak pagi, karena besok sudah ditutup.

BioenergicenterNEWS.com - Sejak pagi, ribuan kendaraan pribadi dari arah Jakarta mulai terlihat menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Migrasi masyarakat yang akan menghabiskan libur tahun baru ini membuat Jalan Raya Puncak mengalami kemacetan total.

Guna mengurangi kemacetan, pemberlakukan one way atau satu jalur dari arah Jakarta menuju Puncak dilakukan dari pintu tol Ciawi hingga Gadog.

Salah seorang warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bernama Bambang (40), mengatakan, keputusan untuk berangkat ke Puncak satu hari sebelum tahun baru untuk menghindari macet. Tapi situasinya malah macet parah.

"Kami datang sekarang, takut kalau datang besok macet total. Tapi sama saja, sejak pagi sudah macet," kata Bambang kepada VIVAnews.com, Jumat, 30 Desember 2011.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Hery Santoso, mengatakan, guna mengurai kemacetan di Puncak, akan dikerahkan tiga patroli sepeda motor untuk membuka tutup jalan, untuk sistem one way. Mereka akan ditugaskan di beat belakang, beat tengah dan beat depan.

"Ketiga pengendara sepeda motor ini, akan bergerak jika situasi di Puncak terjadi macet dan penggelembungan kendaraan," jelasnya.

Karena itu, masyarakat tetap diimbau untuk menggunakan jalan alternatif, karena kawasan Puncak akan ditutup total dari dua jalur pada malam tahun baru. Sementara kendaraan motor diperbolehkan untuk melintasi Puncak.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor


Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »