Ini Alasan Sesungguhnya Prijanto Mundur


BioenrgicenterNEWS.com , Jakarta:- Prijanto akhirnya mengungkapkan sebagian alasannya untuk mundur dari posisinya sebagai Wakil Gubernur. Seluruh pertimbangannya itu disampaikan saat Prijanto bertemu sejumlah pimpinan partai di Restoran Ambiente, Hotel Aryadutta, Jakarta, Selasa, 27 Desember 2011.

Pertemuan yang berlangsung tertutup selama 90 menit itu dihadiri hampir seluruh pimpinan partai setingkat Ketua DPD/DPW, kecuali Partai Demokrat, PPP, PDI Perjuangan, dan Partai Damai Sejahtera. “Saya rasa kita mungkin bisa pahami alasan Prijanto,” kata Ketua DPD Golkar Jakarta, Priya Ramadhani. “Beliau kurang digunakan sehingga tidak optimal dalam bekerja. Beliau juga tidak diberikan wewenang untuk menggantikan Gubernur, dalam banyak acara, Sekda dan Deputi menggantikan tugas gubernur,”

Sekretaris DPD Golkar, Zainuddin mengatakan partainya menghargai dan merespon positif kemunduran Prijanto. “Pejabat yang berani mundur itu langka. Ketimbang punya dampak yang luas buat jakarta karena enggak berfungsi. Dia (Prijanto) bilang mundur ikhlas demi Jakarta yang lebih besar,” katanya.

Ketua DPW Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan kemunduran Prijanto disebabkan karena fungsinya tidak jalan sebagai wakil gubernur. “Ini sesuatu yang menurut kita menyedihkan. Sebagai tentara beliau punya sikap yang tegas dan kita hormati itu,” katanya.

Pada Tempo, Ketua DPW PKS Jakarta, Selamat Nurdin mengatakan pengunduran diri Prijanto merupakan hasil beli putus koalisi 2007. “Tiba saatnya demokrasi yang sesungguhnya. Harus dibangun koalisi permanen dan pembagian kerja bersama,” katanya.

Menurut Selamat, yang partainya merupakan oposisi dari Pemerintahan Fauzi–Prijanto, menduga Fauzi dan Prijanto tidak memiliki chemistry yang cocok sejak awal. “Di 2007, Koalisi 19 partai mendukung Fauzi, tapi saya tak yakin apakah Prijanto pernah presentasi pada koalisi,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2012 dari PAN, Abdul Malik justru mendorong Prijanto untuk berpisah dan cari pasangan untuk Pemilukada 2012. “Saya mendukung Prijanto untuk 2012, apalagi kalau wakilnya dari sini,” katanya.

Prijanto sendiri menolak berkomentar lebih lanjut. “Detil-detilnya tunggu saja. Sing sabar,” katanya pada wartawan. Dia tak peduli anggapan publik terhadap dirinya saat ini, “Ya, gak apa-apa,” katanya. Prijanto justru mengungkapkan rasa terima kasih kepada partai yang datang. “Saya ucapkan terimakasih karena semua memahami ini. Ada yang bilang kekanak–kanakan, membuat sensasi, silakan saja. Keputusan saya ini memang banyak resiko,” katanya.

Menurut Prijanto, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak menahan kemunduran dirinya. “Tidak ada yang menahan. Belum ada komunikasi,” katanya. Dia mengaku lupa terakhir kali berkomunikasi dengan Gubernur. “Lupa banget,” katanya. Prijanto memastikan masih akan menjalankan tugas melayani warga Jakarta selama jabatannya belum dicabut. Bila DPRD menolak, “Saya ingin alasan yang jelas,” katanya.

AMANDRA MUSTIKA MEGARANI





Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI



Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »