FIFA Tak Restui Kongres Luar Biasa PSSI

BioenergicenterNEWS.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dinilai tak akan memberi restu terhadap rencana kongres luar biasa yang digagas Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia. Rencana menggelar kongres luar biasa dinilai hanya upaya mencari perkara yang akan berujung pada sanksi FIFA.

"FIFA tidak ingin seperti itu. Mereka sudah mengirim surat (ke PSSI), ini satu hal yang harus dihormati dan ditanggapi dengan serius, jangan malah mencari perkara, jangan cari masalah," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin ketika dihubungi Tempo, Kamis, 29 Desember 2011.

Surat yang dimaksud Djohar adalah surat pernyataan sikap FIFA yang diterima PSSI 21 Desember lalu. Dalam surat itu, FIFA mengancam akan memberi sanksi jika hingga 20 Maret nanti dualisme kompetisi tak kunjung kelar. FIFA menilai kompetisi Indonesia Super League tak sah dan klub-klub yang bermain di liga itu harus kembali ke PSSI.

Surat itu, Djohar melanjutkan, telah menjelaskan sikap FIFA secara gamblang. Ia juga telah mengirim sejumlah utusan untuk membujuk klub-klub liga super kembali ke PSSI. Langkah ini, kata Djohar, "Sesuai petunjuk FIFA."

Karena itu, upaya menggelar kongres luar biasa akan dianggap sebagai bentuk perlawanan terhadap FIFA. Federasi sepak bola dunia itu juga akan menganggap surat mereka tak dihargai. "Surat itu ditandatangani Sekjen FIFA dan AFC, ini satu hal yang harus dihormati," katanya.

Djohar pun meminta para pihak, yang ngotot menggelar kongres luar biasa, menghentikan aksi mereka. Kongres luar biasa tanpa restu PSSI dan FIFA hanya akan membuat Indonesia berhadap-hadapan dengan FIFA. "Jangan cari perkara, jangan cari masalah, kita harus ikut barisan FIFA," katanya.

Kongres luar biasa digulirkan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia. Rencananya, mereka akan menggelar kongres 6 Maret 2012 di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mengklaim mendapat dukungan dari 452 anggota PSSI.

DWI RIYANTO AGUSTIAR

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »