8 Klub Dihukum PSSI, Persib Paling Berat


BioenergicenterNEWS.com JAKARTA, - Komisi Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi berat kepada klub-klub yang membangkang dari Indonesian Premier League (IPL) ke Indonesia Super League (ISL). Persib Bandung menjadi tim yang paling berat sanksinya karena beberapa alasan.

Sanksi ini dijatuhkan oleh Komdis setelah menggelar sidang Komdis pada Jumat kemarin menyangkut klub yang mengundurkan diri dari IPL. Ada dua kategori yang dibahas, yaitu klub yang mundur sebelum kompetisi di mulai dan klub yang mundur setelah kompetisi dimulai. Klub yang diganjar sanksi adalah Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya Karawang, Persib Bandung.

"Hukuman untuk Persib berbeda dengan klub lain karena sudah memulai kompetisi atau kick off IPL pada tanggal 14 Oktober lalu dan sudah menerima revenue sharing. Mereka juga satu-satunya tim yang memberikan surat resmi pengunduran diri kepada PT LPIS," ujar Wakil Komdis, Catur Agus Saptono, dalam konperensi pers, Selasa (13/12/2011).

Sementara untuk tiga tim Papua, yaitu Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena, belum bisa mendapatkan sanksi karena masih ada masalah yang harus dibicarakan oleh anggota Komdis.

Selain klub, Komdis juga menjatuhkan sanksi kepada Harbiansyah dan Syahril Taher karena dianggap berperilaku tidak baik dengan mengaku sebagai Komisaris Direktur dan Presiden Direktur PT Liga Indonesia. Keduanya juga dinilai telah menghasut klub-klub profesional untuk tidak bermain di IPL.

Pihak Komdis memberikan waktu tiga hari untuk pihak yang disanksi untuk menyatakan bandung dan tujuh hari untuk membuat memori banding, terhitung sejak menerima keputusan.

Berikut keputusan Komdis hasil sidang hari Jumat kemarin:

Sanksi untuk Persib dengan PT Persib Bandung Bermartabat yang terkena pasal 57 ayat 1 dan 2 terkait tidak hadir dalam pertandingan junto pasal 32 dan pasal 23

Hukuman
- Diskualifikasi dari kompetisi IPL 2011-2012.
- Degradasi ke Divisi Utama musim 2012-2012
- Mengambil semua kontribusi yang sudah diserahkan oleh PT LPIS yang ditaksir bernilai 250 juta rupiah
- Denda Rp 1 milyar
- Larangan melakukan kegiatan transfer dan beraktifitas di TMS (Transfer Mathing Machine) musim 2011-12

Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya Karawang terkena pasal 57 ayat 1 dan 2 junto 32 dan 23

Hukuman
- Diskualifikasi dari kompetisi IPL 2011-2012.
- Degradasi ke Divisi Utama musim 2012-2012
- Denda 500 juta rupiah
- Larangan melakukan kegiatan transfer dan beraktifitas di TMS (Transfer Mathing Machine) musim 2011-12

Sanksi Harbiansyah dan Syahril yang dikenai Pasal 57 ayat 1 dan 4
- Larangan beraktifitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI selama 3 tahun dan denda 150 juta

Sumber

INGIN MASUK DALAM ZONA KAYA? KLIK DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »