133 Kendaraan Aparat Terobos Jalur Transjakarta

 BioenergicenterNEWS.com, JAKARTA, - Pelanggaran di jalur bus transjakarta ternyata tidak hanya dilakukan warga biasa saja, tetapi aparat pun melakukan pelanggaran yang sama. Bahkan, sejak sterilisasi jalur bus transjakarta digelar Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Garnisun, sedikitnya berhasil menilang 133 kendaraan aparat yang kedapatan tengah melintas di jalur bus transjakarta.

Ke-133 kendaraan aparat yang ditilang selama 2011 di antaranya, Januari 31 kendaraan, Februari 23, Maret 15, April 6, Mei 8, Juni 7, Juli 3, September 7, dan Oktober 33. Sedangkan pada Agustus lalu tidak ada penindakan.

“Itu merupakan hasil operasi gabungan,” ujar Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Rabu (28/12/2011).

Selain kendaraan aparat yang ditilang, sepanjang Januari hingga Oktober 2011 Dinas Perhubungan DKI juga berhasil menindak 58.426 kendaraan di jalur bus transjakarta yang didominasi kendaraan roda dua. Dari 58.426 kendaraan yang ditilang, sebanyak 55.877 kendaraan ditindak Polda Metro Jaya, sedangkan 2.416 kendaraan yang terdiri dari kendaraan umum dan angkutan barang ditindak Dinas Perhubungan DKI.

“Sterilisasi di jalur bus transjakarta tetap dilakukan tiap harinya. Bahkan petugas selalu ditempatkan di portal-portal yang ada, untuk menghalau pengendara yang akan menerobos. Terlebih saat jam-jam sibuk,” jelasnya.

Menurut Pristono, dengan sterilisasi jalur, tidak hanya efektif mempercepat jarak tempuh bus transjakarta, tapi juga efektif menekan angka kecelakaan. Terbukti angka kecelakaan di jalur khusus ini pada 2011 menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2010 total kecelakaan periode Januari hingga Oktober tercatat mencapai 399 kasus. Sementara selama 2011 dengan periode yang sama, total kecelakaan menurun menjadi 101 kasus.

Pristono menambahkan, agar jalur bus transjakarta tetap steril dari kendaraan pribadi dan angkutan umum, pihaknya akan meninggikan separator menjadi 50 sentimeter dan lebar 15 sentimeter di 10 koridor yang ada. Direncanakan pembangunannya akan dilakukan pada 2012 mendatang.



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


 

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »