Mainan Lamborghini, Harganya 15x Lebih Mahal dari Mobil Asli


BioenergicenterNEWS.com, Jakarta - Bila menurut Anda harga sebuah Lamborghini Aventador sudah sedemikian mahal, coba pikirkan lagi ketika melihat mobil-mobilan yang satu ini. Sebab mobil-mobilan replika Lamborghini Aventador ini harganya 15 kali lebih mahal dari mobil aslinya!

Replika mobil alias diecast Lamborghini Aventador ini memiliki harga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 42,3 miliar. Bila melihat harga tersebut, bisa dibilang ini adalah mobil-mobilan termahal di dunia.

Coba bandingkan saja dengan harga sebuah mobil Lamborghini Aventador 'asli' US$ 379.000 atau sekitar 3,3 miliar.

Lalu apa yang membuat mobil-mobilan yang memiliki skala 1:18 ini? Usut punya usut, banderol selangit yang ditetapkan pada mobil-mobilan ini ternyata ada di bahan-bahan yang digunakan.

Lihat saja serat karbon yang menjadi dicangkok dalam tubuh mobil mainan ini, bahan tersebut adalah bahan yang sama dengan bahan yang digunakan pada tubuh Lamborghini Aventador 'asli' namun harganya lebih mahal lagi, karena serat karbon pada mobil mainan ini masih menggunakan benang emas.

Sementara di bagian dalamnya, ada jok, roda kemudi yang dibuat dari emas. Di luar ada lampu yang terang ketika ditimpa cahaya karena terbuat dari berlian.

Untuk harga semua bahan yang biasanya digunakan untuk membuat perhiasan ini saja, sang pencipta, Robert Gulpen butuh dana hingga US$ 2,7 juta atau sekitar Rp 23,8 miliar.

"Ini adalah suatu pekerjaan seni berteknologi tinggi," ungkap pria asal Jerman tersebut seperti detikOto kutip dari jalopnik.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang unik, sesuatu yang belum ada sampai sekarang. Memang benar, aku ragu apa sudah ada yang melakukan hal seperti ini sebelumnya," tambah Gulpen.

Untuk membangun sebuah miniatur Lamborghini Aventador ini, Gulpen membutuhkan waktu hingga 500 jam dengan menggunakan berbagai data dan komputer yang juga digunakan oleh Lamborghini.

Menurut rencana, Lamborghini Aventador mini ini akan dilelang di balai lelang Southeby pada bulan Desember.

Jika Anda ingin memilikinya namun tidak ingin ikut lelang, maka Lamborghini Aventador mungil ini juga bisa dapat dibeli dengan harga US$ 6,2 juta (Rp 54,6 miliar) atau 15 kali harga mobil Lamborghini sesungguhnya. 

forumvivanews.com 



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »