Kuil Terbaik di Thailand

BioenergicenterNEWS.com - Mengingat masyarakat Thailand sekitar 95% memeluk agama Budha, tentu saja di sana banyak terdapat kuil. Di Bangkok saja, berdiri ratusan kuil yang di Thailand dikenal dengan “Wats”.

Beberapa kuil ada yang berukuran kecil dan berdiri di daerah pedalaman jauh dari destinasi pada wisatawan. Lainnya ada yang besar dan berada dalam satu kompleks lengkap dengan gedung-gedung, sekolah, dan patung-patung.

Berikut ini ada 6 kuil terbaik di Bangkok yang disusun berdasarkan nilai sejarah dan estetika bangunannya:

1. Wat Arun



Wat Arun atau The Temple od Dawn berlokasi di tepi barat Sungai Chao Praya. Hal yang menarik dari kuil ini adalah menaranya (phra – phrang) yang terbuat dari potongan keramik-keramik kecil warna-warni dari Cina. Pembangunannya dimulai dari masa Raja Rama II (1809-1824) dan diselesaikan semasa Raja Rama III (1824-1851).

Titik pandang yang bagus dari Wat Arun bisa dilihat dari seberang sungai, terutama saat matahari terbenam. Sama halnya bila kamu berada di Restoran Residence Arun, selain pemandangannya, makanan di sini juga terkenal enak.

2. Wat Phra Kaew



Kebanyakan turis pasti kenal dengan Wat Phra Kaew (Temple of the Emerald Buddha). Di kuil ini, terdapat patung Budha yang paling dihormati yang terbuat dari satu blok batu giok.

Patung Budha ini sudah berpindah dari dan ke banyak tempat. Ditemukan pertama kali di Chiang Rai pada 1464, dibawa ke Lampang sampai Raja Tilok dari Lannathai membawanya ke Chiang Mai. Kemudian dibawa ke Luang Prabang, Laos, sebelum menuju ke Vientiane.

Di lain hari, Raja Thonburi mengirimkan sebuah ekspedisi untuk membawanya kembali. Ketika Raja Rama I membangun kota Bangkok, termasuk Grand Palace, Emerald Buddha dipasang di kapel sampai saat ini.

3. Wat Pho



Wat Pho adalah rumah dari patung Budha terbesar di Thailand. Panjangnya sekitar 46 meter dan dihiasi dengan 108 tanda-tanda menguntungkan Budha. Sementara patung itu sendiri dilapisi dengan lembaran emas.

Menurut sejarah Thailand, setelah pindah ke Grand Palace, Raja Rama I mengakui Wat Pho sebagai situs bemakna keagamaan dan memerintahkan bangsawan untuk mengembalikannya pada 1788.

Pemugaran pertama memakan waktu tujuh tahun, lima bulan, dan 28 hari. Selama pemerintahan Raja Rama III dilakukan lagi pemugaran besar-besaran yang memakan waktu 16 tahun dan tujuh bulan.

Wat Pho juga dikenal sebagai lokasi sekolah pijat yang sangat dihormati. Para pemijat Thailand sudah berlatih sejak tahun 1955. Pengunjung bisa mampir untuk pijat tradisional Thailand atau mendaftar untuk kursus pijat.

4. Wat Benchamabophitr


Dikenal sebagai Kuil Marmer, Wat Benchamabophitr terlihat indah dan merupakan biara kerajaan yang sangat dihormati di Thailand dengan arsitektur menawan. Aula penahbisan utamanya dibuat dari marmer Italia dengan gaya Eropa pengaruh neo-klasik.

Terletak di Bangkok, dekat dengan Istana Chitralada, Wat Benchamabophitr didirikan oleh Raja Rama V pada tahun 1900. Ketika wafat, abu Raja Rama V dikubur di dalam aula penahbisan di bawah patung Buddha bergaya Sukhothai ini. 
  forumvivanews.com



Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »