Inilah Kapal Gas Alam Terbesar di Dunia



Shell merancang kapal laut untuk menambang gas alam di perairan Australia. Kapal ini terbesar di dunia.

Shell menciptakan kapal laut produsen gas alam cair terbesar di dunia. Seperti dikutip dari BBC, kapal laut ini rencananya akan ditempatkan di Australia. Kapal ini memiliki panjang 448 meter, lebar 75 meter, dan tinggi 105 meter. Jangkarnya dapat ditambatkan hingga 250 meter ke dalam laut.

Kapal ini juga akan diisi 110-120 orang kru yang bekerja dalam shift. Total krunya direncanakan 220–240 orang.

Ukurannya yang besar membutuhkan energi dalam jumlah banyak. Untuk itu, tiap 6 atau 7 hari, sebuah tangki akan menyuplai bahan bakar ke kapal ini. Bahan bakar yang dibutuhkan setara dengan jumlah kebutuhan energi kota London dalam seminggu.

Kapal ini dirakit pabrik industri alat berat Samsung di Pulau Geoje, Korea Selatan. Nantinya kapal raksasa ini akan mampu menambang dan menampung gas alam hingga kapasitas 600.000 ton, dan baru akan bisa dioperasikan Shell pada 2017.






forumvivanews.com

Share this

Sebuah perusahaan yang bergerak di Bidang Pelatihan dan Bisnis Consultasi yang berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Sebagai Perusahaan yang dinamis Bioenergi Center selalu memberikan solusi yang spektakuler yang penuh dengan inovatif, kreatif dan unik. Bioenergi International yang telah berkembang di 11 negara seperti Singapore dan Malaysia telah di sambut dengan antusias oleh masyarakat di negara tersebut, karena telah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu memberikan solusi dari berbagai masalah yang mereka hadapi.

Related Posts

Previous
Next Post »